29.5 C
Jakarta
Dec 7, 2019.
Image default

CytroPac, Hydraulic Power Untuk Beragam Industri

PT Bosch Rextroth memperkenalkan Hydraulic Power Unit CytroPac yang compact, complete and connected, yang dapat diaplikasikan untuk beragam sektor industri.

Cytropac, Hydraulic Power Unit

Bosch, perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, melalui Divisi Drive and Control, Bosch Rexroth, memperkenalkan Hydraulic Power Unit (HPU) terbaru, CytroPac, kepada para customer di Indonesia. HPU ini dapat diaplikasikan pada sistem hidraulik dalam sebuah proses manufaktur, maupun pada mesin-mesin pabrik atau konstruksi di beragam sektor industri – seperti minyak dan gas bumi, pertanian, perkebunan, rubber dan molding. 

Dengan mengedepankan solusi Compact, Complete & Connected (ringkas, komplet dan terhubung), CytroPac diyakini dapat digunakan dalam proses produksi pada beragam industri, termasuk proses produksi minyak kelapa sawit. “CytroPac juga diperkuat dengan teknologi sensor untuk memantau kondisi peralatan hidraulik secara real time, serta diciptakan untuk menyambut tantangan industri 4.0,” kata Director PT Bosch Rexroth, Hasbi Lubis, saat memperkenalkan produk ini kepada media bebeapa waktu lalu di Jakarta.

Cytropac merupakan jawaban terhadap kebutuhan HPU yang lebih kecil, simple dan efisien. “Jadi, ini merupakan kebutuhan akan hydraulic system yang lebih kecil, lebih efisien konsumsi energinya, lebih ramah lingkungan, gampang dimobilisasi, gampang dimonitor, lebih gampang dioperasikan, dan lebih sedikit memakan tempat karena ukurannya lebih kecil,” urainya.

Dengan desain ringkas (berdimensi tinggi: 60cm, diameter: 36cm), CytroPac membutuhkan ruang instalasi 50% lebih kecil dibandingkan unit daya hidraulik lain di kelasnya. Selain itu, sistem Sytronix yang tertanam di dalam CytroPac mampu menghemat energi hingga 80%.

Hasbi menambahkan, salah satu fitur yang memberikan keuntungan bagi para customer saat maintenance adalah HPU ini sudah dilengkapi dengan connectivity yang terkait dengan activity monitoring, maintenance, condition monitoring dan mendukung predictive maintainance ke depannya.

“Dengan itu sebenarnya PT Bosch Rextroth menjawab tantangan industri yang membutuhkan solusi yang complete. Dari Hydraulic Power Unit ini, customer akan diuntungkan dengan ukurannya kecil (Compact) dan Connected sehingga mampu dimonitor secara online. Dan parameter untuk membantu dan mengoperasikannya juga sangat gampang. Jadi, three C: Complete, Compact dan Connected,” ia menjelaskan.

Dengan adanya connectivity ini operator bisa memonitor level oil, level temperatur dan filter contamination-nya. Karena bisa diset lalu dikirim ke cloud atau server dari customer dan mereka akan dimonitor secara online melalui gadget berbasis android atau iOS. Selain itu, HPU ini di bagian dalamnya sudah dilengkapi dengan fitur pendingin dan degassing system  yang optimal sehingga mengurangi overheat penguapan oli.

Related posts