25.9 C
Jakarta
Apr 2, 2020.
Business

Dua Bulan Pertama, Penjualan Komatsu Turun Karena Harga Komoditas dan Cuaca

Booth PT. United Tractors seluas seluas 1500 m3, menghadifrkan beragam alat berat, truk dan teknologi terkini. Produk-produk yang diageni UT saat ini adalah Komatsu, UD Trucks, Scania, Bomag dan Tadano.

Selama Januari-Februari 2020 ini penjualan alat berat Komatsu oleh PT United Tractors Tbk mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Mengutip laporan bulanan yang dirilis perusahaan, pada Januari-Februari tahun ini total penjualan alat berat merek Komatsu mencapai 467 unit. Pada periode yang sama tahun lalu, total penjualan mencapai 837 unit.

Sekretaris Perusahaan United Tractors Sara K. Loebis mengatakan penurunan penjualan ini terjadi karena pelemahan harga komoditas. Selain itu, juga karena musim hujan. ” [Sehingga] kegiatan produksi juga melambat,” ujarnya kepada Equipment Indonesia, Kamis (26/3).

Menyinggung soal dampak pandemi virus Corona (Covid-19), yang merebak di Indonesia sejak Maret ini, Sara belum mau memprediksikan dampaknya pada penjualan Maret ini.

Tahun ini, United Tractors menargetkan bisa menjual 2.900 unit alat berat Komtasu. Target ini tak jauh berbeda dengan penjualan 2019 lalu.

37 total views, 5 views today

Related posts