25.9 C
Jakarta
Apr 2, 2020.
Equipment Top News

Epiroc Akan Luncurkan Dua Solusi Digital Dalam Operasi Tambang & Konstruksi

Epiroc menawarkan ID, penelusuran dan analisis real time untuk bahan-bahan habis pakai yang terhubung dalam operasi tambang dan konstruksi.

Epiroc, pada pameran bauma 2019, akan meluncurkan dua solusi digital untuk mengubah peran bahan habis pakai dalam operasi-operasi tambang dan konstruksi.

Sebagai bagian dari konsep “A bit smarter“, Epiroc meluncurkan solusi digital untuk penggunaan bahan habis pakai yang lebih pintar. Solusi baru ini akan meningkatkan transparansi dan menyederhanakan perencanaan, meningkatkan ketersediaan dan produktivitas untuk perusahaan-perusahaan tambang dan konstruksi.

“Ini langkah besar untuk memberikan kehidupan pada  barang-barang habis pakai,” kata Fredrik Gabrielsson, Program Manager Connectivity Epiroc, dilansir dari im-mining.com (Februari 2019). Solusi pertama, Smart Consignment, secara otomatis memonitor level stok dan transaksi-transaksi terkait.

“Melacak tingkat inventaris dan transaksi membantu kami mengatur penyimpanan sendiri, memberikan akses penuh kepada para pelanggan ke stok mereka sendiri dan jaminan bahwa produk-produk itu selalu tersedia,” dia melanjutnya.

Smart Consignment hadir dengan aplikasi yang mendigitalkan proses pasokan dan menciptakan transparansi dan keterlacakan end-to-end. Konsep ini awalnya dirancang untuk pengeboran tophammer pada aplikasi-aplikasi permukaan dan bawah tanah. Konsep “A bit smarter” juga mencakup Product Identification, yang memungkinkan untuk menginformasikan rig yang menggunakan mata bor (atau bahan habis pakai lainnya) yang digunakan pada waktu tertentu.

“Kami menggunakan data mesin yang ada dari rig untuk mengevaluasi kinerja produk tertentu dan menyajikannya dengan cara yang bermanfaat,” jelas Gabrielsson.

Product Identification pada awalnya dirancang untuk pengeboran putar (rotary drilling) pada tambang permukaan. Pada bauma 2019, Epiroc akan menampilkan versi pertama Smart Consignment dan Product Identification. Pekerjaan akan berlanjut untuk menyempurnakan layanan-layanan dan secara bertahap memperkenalkan lebih banyak solusi “A bit smarter”.

“Fokus kami pada interoperabilitas (interoperability) memungkinkan kami berbagi lebih banyak data dan karenanya membantu para pelanggan meningkatkan perencanaan dan produktivitas mereka,” simpul Gabrielsson. (Sumber: im-mining.com)

17 total views, 1 views today

Related posts