26.1 C
Jakarta
Nov 21, 2019.
Image default

Jokowi : Pembangunan Infrastruktur akan Kita Lanjutkan

Pemerintahan baru Presiden Joko Widod-KH Ma’ruf Amin berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur dalam lima tahun ke depan.

Jokowi yang terpilih kembali untuk kedua kalinya, pada lima tahun sebelumnya sudah menjadikan infrastruktur sebagai prioritas pembangunan.

“…pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan. Infrastruktur yang menghubungkan kawasan produksi dengan kawasan distribusi, yang mempermudah akses ke kawasan wisata, yang mendongkrak lapangan kerja baru, yang mengakselerasi nilai tambah perekonomian rakyat,” ujar Jokowi saat pidato perdana usai dilantik di hadapan MPR, Minggu (20/10).

Selain infrastrutktur, Jokowi-Ma’ruf juga akan memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia; memotong, memangkas dan menyederhanakan regulasi, menyederhanakan birokrasi dan mereformasi ekonomi Indonesia.

Dalam pidatonya, Jokowi juga menyampaikan bahwa 2045, Indonesia harus keluar dari jebatakan negara dengan pendapatan pendapatan kelas menengah. Menurut Jokwi, tahun 2045 Indonesia  akan menjadi negara maju dengan pendapatan Rp 320 juta per kapita per tahun atau Rp 27 juta per kapita per bulan. “Itulah target kita. Target kita bersama,” ujarnya.

 

Related posts

Tahun Depan, PUPR Alokasikan Rp 499,8 Miliar untuk Bunaken dan Likupang 

Peter

Kementerian PUPR Anggarkan Rp 273,86 Miliar Bangun Jalan dan Jembatan di Morotai

Peter

Penjualan Alat Masih Lesu, Segmen Jasa Jadi Penopang

William Syukur