25.9 C
Jakarta
Apr 2, 2020.
Mining

Kapuas Prima Coal Prediksi Wabah Covid-19 Tak Berpengaruh Pada Perusahaan

Wilayah operasi PT Kapuas Prima Cola Tbk/web

Perusahaan tambang PT Kapuas Prima Coal Tbk menyatakan wabah Coronavirus Disease atau Covid-19 tidak terlalu berdampak pada kinerja perusahaan. Meski diakui harga harga komoditas seng (zn), timbal (Pb) dan perak (Ag) turun karena tekanan pada perekonomian global.

“Kami memprediksi tidak akan terlalu berpengaruh karena kami sudah mengamankan kontrak penjualan hingga Juni 2020,” ujar Hendra S William, Direktur PT Kapuas Prima Coal Tbk dalam keterbukaan informas kepada Bursa Efek Indonesia, Senin (23/3).

Ia menambahkan fluktuasi harga komoditas global adalah risiko yang sudah sering dihadapi perusahaan. “Kami justru terus meningkatkan produksi supaya perputaran kas dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Perseroan juga terus memonitor keadaan pereknomian global dan regional akibat dari Corona Virus ini.

Untuk memitigasi penyebaran virus Corona di lingkungan operasinal perusahaan, manajemen sudah melakukan berbagai upaya preventif sejak Januari 2020 dimana manajemen melakukan monitoring terhadap seluruh aktifitas keluar masuk karyawan dan operasi perseroan, termasuk di dalamnya monitor terhadap suhu tubuh, pencatatan riwayat perjalanan, pencatatan riwayat jenis penyakit 2-3 bulan sebelumnya, dan disinfektasi di setiap lokasi.

“Protokol ini kami jalankan baik di lokasi penambangan, pelabuhan maupun kantor pusat sesuai dengan rujukan dari Pemerintah Pusat. Tujuan dari tindakan preventif ini untuk memastian seluruh kegiatan produksi tidak terhambat,” ujar Hendra.

69 total views, 1 views today

Related posts