Equipment APP.
Aftermarket Business Mining Top News

Kemitraan Transmisi Allison dan LiuGong

Kerja sama yang saling menguntungkan antara Transmisi Allison dan LiuGong dengan perusahaan-perusahaan tambang di Indonesia.

Transmisi Allison berkontribusi terhadap keberhasilan perusahaan-perusahaan tambang di Indonesia dalam memanfaatkan kekuatan dump truck berbadan lebar (wide body dump trucks / WBDT) LiuGong DW90A yang dilengkapi dengan transmisi Allison Wide Body Dump (WBD) Series™.

Transmisi Allison merupakan pemimpin global dalam membuat solusi penggerak kendaraan-kendaraan konvensional, hibrida listrik dan bertenaga listrik penuh serta produsen terbesar transmisi otomatis untuk kendaraan-kendaraan komersial medium-duty dan heavy-duty. 

Sementara LiuGong adalah salah satu pemain utama di industri peralatan berat Tiongkok dan internasional, telah memperluas operasi ekspornya secara signifikan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir untuk memenuhi permintaan sektor-sektor infrastruktur, konstruksi dan pertambangan yang terus meningkat.

Dump truck berbadan lebar LiuGong, DW90A, dirancang untuk mengangkut muatan maksimal 60 ton, dengan kapasitas bak 32 meter kubik. Alat angkut heavy duty yang tangguh ini ditenagai oleh mesin diesel Yuchai berkekuatan 382 kilowatt dan transmisi otomatis penuh Allison 4800 WBD, yang menghasilkan output torsi 2.400 newton-meter.

Sejak awal tahun 2021, LiuGong memulai pengiriman massal DW90A WBDT kepada pelanggan-pelanggan Indonesia termasuk di Sulawesi Utara. Truk-truk ini dengan cepat menjadi terobosan baru, yang secara signifikan meningkatkan efisiensi operasional dan dengan cepat memenangkan hati para profesional pertambangan di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Dukungan Rokbak untuk para pelanggan & dealer Asia Pasifik & Oseania

“Meskipun kondisi cuaca di Indonesia penuh tantangan, truk-truk DW90A LiuGong yang dilengkapi dengan transmisi-transmisi Allison 4800 WBD secara konsisten telah melampaui ekspektasi pelanggan-pelanggan kami di berbagai lokasi dengan kondisi kerja yang berat, karena produktivitas dan keandalan yang tinggi, belanja modal yang lebih rendah, dan biaya operasi yang lebih efisien,” kata Sahdan Fikri, Kepala Suku Cadang PT LiuGong Machinery Indonesia.

Terletak di sepanjang garis katulistiwa, daerah Sulawesi Utara terkenal dengan iklim tropis, daerah pegunungan, dan kekayaan mineral yang melimpah, yang meliputi emas, nikel, tembaga, pasir besi, bijih besi, perak, mangan dan potensi non logam. Di wilayah ini, aktivitas-aktivitas pertambangan di lokasi-lokasi seperti Bakan dan Likupang telah menjadi industri yang sangat diperlukan dan menjadi tumpuan perekonomian masyarakat setempat.

Kehadiran unit-unit dump truck berbadan lebar LiuGong,  DW90A, yang menggunakan Transmisi Allison 4800 WBD sangat membantu kelancaran pekerjaan pengangkutan material tambang di kawasan ini. Transmisi Allison 4800 WBD dilengkapi dengan Power Take-Off (PTO) yang digerakkan mesin dan hydraulic retarder, meningkatkan kemampuan pengeremannya, yang sangat penting untuk operasi-operasi berat di medan off-road. Transmisinya menggunakan Continuous Power Technology™ yang dipatenkan Allison, dilengkapi konverter torsi hidraulik yang secara efisien memperbesar torsi puncak mesin. Inovasi ini menghasilkan lebih banyak tenaga yang disalurkan ke roda-roda dibandingkan dengan teknologi transmisi lainnya, sehingga memastikan kemampuan berkendara yang optimal untuk kondisi off-road.

“Selama lebih dari 65 tahun, tranmisi-transmisi otomatis Allison telah unggul dalam mengangkut batu bara, berbagai logam mulia, agregat, dan lainnya, bahkan dalam kondisi yang paling berat sekalipun, seperti medan terjal,” kata Brian Geiselhart, Direktur Eksekutif Penjualan Asia Pasifik Allison Transmission.

Baca Juga :  Pasar Kembali Pulih, Dayasakti Genjot Penjualan LOVOL

“Kemitraan jangka panjang kami dengan LiuGong dalam menghadirkan unit-unit dump truck berbadan lebar dalam skala global telah mencapai kesuksesan besar, dan saya sangat gembira bahwa pencapaian-pencapaian kami dapat diperluas ke pasar Indonesia. Kami tetap berkomitmen pada kolaborasi kami, seiring kami bekerja sama untuk mencapai hasil luar biasa bagi pelanggan-pelanggan kami di pasar yang berkembang pesat ini,” pungkasnya. @

 

Berita Terkait