25.9 C
Jakarta
Apr 2, 2020.
Equipment Top News

Peringatan 150 Tahun usia Ammann di bauma Munich 2019

Berbagai produk Ammann  pada pameran bauma 2019 di Munich, 8-14 April,  akan menunjukkan komitmen berkelanjutan pabrikan itu terhadap sustainability, emisi rendah dan dampak lingkungan seminimal mungkin secara keseluruhan.

“Fokus kami tetap pada mengintegrasikan teknologi intuitif ke dalam produk- produk yang memberikan kepada para  pelanggan berbagai solusi untuk rupa-rupa tantangan di lokasi kerja,” kata Hans-Christian Schneider, CEO Ammann.  “Produk-produk itu juga harus memenuhi – dan seringkali melampaui – standar lingkungan global saat ini.” Lebih dari 100 produk Ammann akan dipajang selama pameran itu, termasuk banyak penawaran baru. Ammann juga akan menandai peringatan 150 tahun usianya pada bauma 2019.

Sejarah Ammann, salah satunya, adalah membantu para pelanggan memecahkan masalah-masalah mereka melalui penggunaan teknologi,” kata Schneider. “Kami akan mengikuti jalan yang sama di masa depan dan melanjutkan komitmen kami pada inovasi dan keberlanjutan.”

Adapun produk-produk dan servis Ammann yang akan ditampilkan selama bauma 2019 adalah berbagai alat pemadat, mesin produksi concrete dan aspal.

Peralatan ringan

ARX Light Tandem Roller (Dok. AMMANN)

Ammann akan memamerkan lini baru APH Hydrostatic Plate Compactor Plateors, yang akan menggantikan mesin yang sukses saat ini yang dikenal luas karena kekuatan dan keandalannya. mesin-mesin anyar ini akan mempertahankan fitur-fitur populer dari produk-produk terdahulu sambil mengurangi level getaran lengan (hand-arm vibration/HAV) dan memanfaatkan teknologi mesin terbaru.

Fitur utama lainnya termasuk teknologi ACE untuk pemadatan tingkat lanjut dan sistem triple-shaft exciter, yang menjaga pergerakan pelat tetap konsisten dan memungkinkan pergerakan yang lancar – bahkan melalui tanah yang padat dan kohesif.

Lini baru mesin-mesin APR Reversible Vibratory Plate Compactor juga akan dipamerkan. Plat-plat ini juga dilengkapi dengan pegangan bergetar rendah untuk menjaga  para operator tetap segar, nyaman dan produktif.

Mesin-mesin pemadat

Mesin ARX 91 Articulated Tandem Roller menggunakan output pemadatan yang tinggi untuk mempercepat pengerjaan penebalan atau pengikisan lapisan aspal dalam berapa kali lintasan saja. Output disediakan melalui kombinasi dimensi drum, frekuensi dan amplitudo.

Alat ini memiliki sistem propulsi (tenaga pendorong) yang sangat efisien yang memaksimalkan traksi, bahkan di lokasi kerja yang sulit. Sistem start/stop yang mulus meningkatkan kualitas saat mengerjakan aspal.

Ammann ART 280 Hydrostatic Tyred Roller tersedia dengan engine yang memenuhi berbagai tingkat emisi. Sistem pemuatan ballasting modular Ammann yang mudah memungkinkan bobot alat ini disesuaikan dari 9 ton menjadi 28 ton dalam satu jam hanya dengan bantuan satu forklift. Mesin pemadat ini berkinerja baik di aspal maupun tanah.

Seri-seri baru ARX Light Tandem Rollers Ammann membuatnya lebih mudah bagi para operator untuk bekerja di samping penghalang-penghalang seperti trotoar. Sambungan artikulasi baru yang bebas perawatan memungkinkan penyesuaian drum yang cepat dari konfigurasi in-line hingga offset.

Mesin-mesin compactor ini juga memasukkan tata letak dashboard yang intuitif, desain ulang bagian depan dan belakang mesin, sistem lampu LED baru dan tingkat kebisingan yang berkurang. Juga tersedia versi kombinasi, yang menggunakan drum baja di depan dan empat ban pneumatik di belakang.

Mesin pemadat tanah ARS 122 T3 memasukkan engine Cummins BS-III, yang ekuivalen dengan Tier 3. Bobot dasar mesin 10 ton dan dapat disesuaikan hingga 11 ton. Lini ARS menggunakan konsep tanpa axle belakang Ammann, yang memberikan daya cengkeram dan tenaga yang luar biasa pada tanjakan-tanjakan curam.

Mesin Pivot-Steer Roller ARP 95 ST5 memiliki rangka utama yang didesain ulang yang memungkinkan mesin ini bekerja selebar 3070 mm ketika dalam konfigurasi offset. Ini adalah lebar kerja terluas dari ukurannya di pasaran. Semua titik layanan dapat diakses dari tanah. Diagnosis onboard adalah bagian dari tampilan utama.

Alat pemadat tanah Seri ARS ST5 menawarkan output pemadatan yang luar biasa, membantu alat ini menyelesaikan pekerjaan dalam beberapa lintasan saja sehingga menghemat biaya yang signifikan. Layar kontrol dan informasi diintegrasikan ke dalam setir. Kontrol yang intuitif, meningkatkan produktivitas operator yang kurang berpengalaman.

Ammann Compaction Expert (ACE), sistem Pemadatan Cerdas milik pabrikan ini, akan dijelaskan di booth pameran bauma 2019. ACE, sistem paling dasar, menggunakan lampu LED untuk menunjukkan kemajuan pekerjaan pemadatan. ACEforce mengukur pemadatan dan memberikan nilai spesifik untuk kemajuan pekerjaan  melalui antarmuka digital. Hal itu dapat mengkonfirmasi bahwa target pemadatan telah terpenuhi.

ACEpro adalah sistem yang paling canggih, yang mengukur kemajuan pemadatan dan memungkinkan penyesuaian amplitudo dan frekuensi secara instan dan terus menerus – baik secara otomatis maupun secara manual. (Sumber: Ammann)

21 total views, 3 views today

Related posts