27 C
Jakarta
Apr 5, 2020.
Business

United Tractors Bidik Penjualan 2.900-3.000 Unit Alat Berat Tahun Ini

PT United Tractors Tbk (UNTR), distributor  Komatsu, menargetkan tahun ini bisa menjual 2.900 unit hingga 3.000 unit alat berat. Dikutip dari laman Bisnis.com, target tersebut relatif sama dengan tahun 2019 lalu.

Investor Relation United Tractors Ari Setiyawan mengatakan proyeksi yang sama tersebut karena kondisi harga batubara tahun ini juga diperkirakan tidak jauh beda dengan kondisi tahun 2019 lalu.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan Equipment Indonesia, Sara K.Loebis, Head of Corporate Communication Division UNTR mengatakan tahun 2020 ini kemungkinan performa penjualan alat berat di sektor tambang lebih rendah dibandingkan tahun 2019. Alasannya, investasi alat berat baru dan pergantian alat berat telah banyak dilakukan sejak tahun 2017 – 2019.

Untuk sektor perkebunan dan kehutanan menurut Sara kemungkinan  masih sama seperti tahun 2019 lalu. Sedangkan sektor yang lebih menggeliat, menurutnya adalah sektor konstruksi.

“Menurut pandangan kami, ke depan Pemerintah tetap akan fokus dalam pembangunan infrastruktur. Namun demikian, pemerintah akan lebih selektif dalam memprioritaskan pembangunan infrastuktur yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, sehingga diharapkan permintaan alat berat dari sektor konstruksi akan tetap tumbuh. Mempertimbangkan prospek tersebut, UT berupaya meningkatkan penetrasi dan coverage serta meningkatkan layanan purna jual khususnya di sektor konstruksi,” ujar Sara.

 

12 total views, 1 views today

Related posts