26 C
Jakarta
11 Apr, 2021.

Revolusi Teknologi Cuci Pasir CDE – Semua Dalam Satu Mesin

Satu-satunya cara untuk melipatgandakan keuntungan dari pasir, dengan mengkombinasikan aspek ekonomi dan kebersihan lingkungan.

Para pemain industri quarry dan tambang sedang melaku­kan perubahan strategi. Mereka semakin menyadari bahwa supaya lebih unggul dari para kompetitor, mereka harus menawar­kan kepada para customer pasir dengan kualitas terbaik karena para pengembang sekarang ini membu­tuhkan pasir dengan spesifikasi-spesifikasi tertinggi. Produksi pasir kekinian tidak bisa lagi mengandal­kan teknologi-teknologi lama karena sudah terjadi perubahan besar dalam industri konstruksi.

Cara pandang masyarakat menge­nai mengenai aktivitas-aktivitas quarry dan penambangan juga sudah bergeser. Operasi-operasi tambang dianggap sebagai penyumbang polusi terbesar terhadap lingkungan. Oleh karena itu, cara kerja pabrik pencu­cian pasir harus benar-benar ramah lingkungan, tanpa limbah dan polusi, baik yang bersumber dari material, buangan air maupun kebisingan.

Untuk meningkatkan keuntungan investasi yang sudah dilakukan, peru­sahaan-perusahaan konstruksi sema­kin tertarik untuk mengadopsi pasir cuci untuk mengurangi pemakaian semen dan pengiriman beton ke ber­bagai proyek dapat dilakukan dengan lebih cepat. Itulah alasannya menga­pa mereka lebih memilih untuk ber­investasi pada sistem pencucian pasir yang lebih efisien, seperti pabrik pencucian pasir COMBO dari CDE yang sudah sangat populer.

Dalam dua dekade terakhir di Eropa telah dikembangkan teknologi pencucian pasir generasi baru, yang memiliki fitur-fitur desain yang unik, sehingga menjadi alternatif untuk kelemahan-kelemahan yang terdapat pada pabrik-pabrik pencucian pasir yang ada serta memenuhi perubahaan syarat dalam industri konstruksi.

Mesin cuci pasir COMBO memiliki be­berapa fitur unik sebagai berikut:

  • Pabrik cuci pasir CDE ini bersifat mobile se­hingga dapat dipindah ketika tidak dibutuhkan lagi.
  • Posturnya ramping sehingga tidak terlalu merepotkan pada saat mobilisasi dan tidak me­makan banyak tempat pada saat pemasangan.
  • Tidak ada lubang satupun yang memungkinkan air merembes atau tumpah.
  • Dilengkapi dengan komponen-komponen berkualitas tinggi, se­hingga tidak memerlukan banyak perawatan.
  • Cara operasinya simpel, yakni solusi dengan satu sentuhan saja.

Sejalan dengan perhatian besar du­nia terhadap isu konservasi air, mesin cuci pasir COMBO dilengkapi dengan sistem daur ulang air dan sistem pengelolaan lumpur, yang mendaur ulang 95% air bekas, sehingga tidak ada tumpahan air atau hilangnya produk berharga untuk dijual sehing­ga lebih menguntungkan bagi mitra-mitra CDE.

Sistem pencucian pasir mobile (mo­bile washing system) sudah men­gubah secara total industri pasir dan batu split, terutama dalam hal efisiensi, yang memungkinkan para customer untuk mencuci material, termasuk pasir dan batu split paling kotor sekalipun berkat akurasinya dalam menyaring lumpur dan tanah liat (biasanya sekitar 75 hingga 63 mikron).

Keunikan Mesin cuci pasir COMBO ini terdiri dari:

  • Penyaringan awal
  • Pencucian pasir halus dengan satu atau dua tahap cuci meng­gunakan hydrocyclone (bukan menggunakan spiral classifiers)
  • Layar pengeringan dengan efisiensi tinggi
  • Sistem daur ulang air dan penge­lolaan lumpur yang baik

Semua tahap pencucian ini ada dalam satu mesin, membuat mesin cuci pasir COMBO sebuah solusi pen­cucian semua dalam satu mesin yang unik dengan kisaran kapasitas hingga 200 ton per jam. @

Baca selengkapnya pada Majalah Equipment Indonesia versi cetak maupun digital edisi Maret 2021. Untuk mengetahui informasi lebih jauh mengenai mesin cuci pasir COMBO CDE, silahkan mengirim email ke info@cdeasia.com atau menghubungi Parluhutan Sihite: + 62 813  72 88 7092; Gustano: +62 811 8129 902

 

Related posts

329749
Users Today : 954
This Year : 42209
Total Users : 329049
Views Today : 14315
Total views : 8373385
Who's Online : 18
Your IP Address : 34.204.185.54
Server Time : 2021-04-10