26.2 C
Jakarta
23 Jun, 2021.

Doosan Infracore perkenalkan wheel loader dengan “bucket transparan”

Doosan Infracore telah memperkenalkan wheel loader yang dilengkapi dengan ‘bucket transparan’ pertama di industri ini, yang memungkinkan para pengemudi melihat titik-titik buta di depan bucket.

Bucket transparan adalah sistem yang memungkinkan pengemudi wheel loader melihat titik buta di depan bucket melalui monitor di kokpit. Sistem inovatif ini merekam gambar di depan wheel loader dengan kamera yang dipasang di bagian atas dan bawah peralatan dan menampilkan gambar-gambar ditampilkan secara real time menggunakan metode proyeksi melengkung.

Bagian depan wheel loader, terutama di depan bucket, dianggap sebagai area yang rentan dari sisi keselamatan karena adanya titik-titik buta. Namun, dengan fungsi bucket transparan, operator dapat dengan mudah melihat titik-titik buta di depan bucket melalui monitor dan mencegah kecelakaan-kecelakaan yang mengancam keselamatan. Keuntungan lainnya adalah dapat secara signifikan meningkatkan efisiensi kerja dengan memungkinkan perspektif pandangan ke depan selama bongkar muat atau saat membawa tanah dan pasir.

Doosan Infracore adalah yang pertama di dunia yang mengembangkan dan menerapkan fungsi proyeksi depan dengan bucket transparan untuk mesin konstruksi dan telah mengajukan paten di Korea, Amerika Utara, Eropa, dan China. Pabrikan itu juga telah memamerkan teknologi ini dan mendapat ulasan yang positif di CES 2020 yang diadakan di Las Vegas tahun lalu.

Pabrikan ini juga telah memasang berbagai sistem-sistem keamanan mutakhir untuk peralatan konstruksinya seperti sistem monitor tampilan sekitar (around view monitor/AVM) yang dapat memantau lingkungan di sekeliling peralatan, dan sistem peringatan belakang menggunakan sensor ultrasonik,yang menerima tanggapan yang baik dari para pelanggan. (Sumber: Doosan Infracore)

Related posts

005832
Users Today : 2036
Views Today : 11240
Total views : 158680
Who's Online : 133
Your IP Address : 3.235.223.5
Server Time : 2021-06-23