Equipment APP.
Business Construction EQ Manufacturing Top News

CASE Construction Equipment Pamer Kemampuan Manufakturnya di India

CASE Construction Equipment mengundang perwakilan-perwakilan media internasional dari berbagai negara untuk mengunjungi fasilitas produksinya yang canggih di Pithampur, India baru-baru ini. Pabrikan ini memamerkan produk-produk andalannya seperti backhoe loader V-Series yang baru diluncurkan;  crawler excavator CX210C dan CX220C LC HD; serta compactor 1110EX, 450DX dan 752EX.

Udara panas seakan menyergap tubuh kami saat kami meninggalkan Indore Marriot Hotel di negara bagian Madhya Pradesh, India pada Selasa (18/4) pagi. Temperatur hampir tembus 40 derajat Celsius saat matahari mulai keluar dari persembunyiannya. Suara brisik klakson yang dikumandangkan oleh berbagai jenis kendaraan bermotor di sepanjang ruas jalan yang kami lewati, ditambah lagi kemacaten lalulintas dan asap pekat knalpot bercampur debu membuat suasana pagi jelang siang itu makin tegang.

Sekitar satu jam rombongan kami menelusuri jalan raya yang membelah kawasan yang gersang, akhirnya kami tiba di suatu kawasan industri yang cukup sejuk karena ditumbuhi cukup banyak tanaman peneduh. Ya, kami tiba di fasilitas produk CASE Construction Equipment di Pithampur, India. Pabrik ini tergolong fasilitas manufaktur canggih perusahaan ini di Pithampur. CASE Construction Equipment merupakan sebuah brand global dari CNH Industrial dengan sejarah lebih dari 180 tahun.

Siang itu, pabrikan asal Italia ini menjadi tuan rumah sebuah acara spesial untuk kalangan media dari berbagai negara seperti India, Afrika, Timur Tengah, dan Asia Pasifik, termasuk Majalah Equipment Indonesia.  Tamu-tamu istimewa ini diberikan kesempatan untuk melihat langsung proses manufaktur canggih dan teknologi-teknologi yang digunakan di fasilitas tersebut untuk memproduksi rangkaian peralatan konstruksi untuk pasar-pasar global.

Dalam acara kunjungan ini, CASE menggelar aksi demo beberapa produk pilihan di sebuah area yang sudah dipersiapkan di bagian belakangan pabrik itu. Adapun mesin-mesin yang ditampilkan terdiri dari Compactor 1110EX, 450DX dan 752EX; Backhoe Loader V-Series yang baru diluncurkan dan Crawler Excavator CX220C LC HD.

Jeremy “Jay” Jaranilla, Marketing Manager – CE, CNH Industrial Services S.R.L. Cabang Singapura (tengah) bersama Majalah Equipment Indonesia dan beberapa media lain.

“Fasilitas canggih CASE di Pithampur ini beroperasi dengan standar-standar manufaktur yang tinggi dari pabrik-pabrik CNH Industrial di seluruh dunia. Dengan rangkaian peralatan konstruksi berkualitas tinggi yang menonjol karena keandalan dan daya tahannya yang merupakan ciri khas brand CASE, pabrik ini melayani pasar domestik India dan mengekspor ke lebih dari 75 negara. India adalah pusat manufaktur global dan pasar yang penting yang strategis untuk pertumbuhan CASE Construction Equipment di kawasan ini,” kata Satendra Tiwari, Kepala Pabrik – CNH Industrial, India saat berbicara kepada media di sela-sela acara tersebut.

Baca Juga :  Airindo - JCB Go Green

Pemimpin global di sektor peralatan konstruksi sejak 1842, CASE telah hadir di India sejak 1989. CASE secara konsisten tetap menjadi pemimpin pasar di segmen vibratory compactor dan pemain terkemuka di segmen backhoe loader, sejak awal.

Fasilitas manufaktur Pithampur adalah salah satu dari delapan pusat manufaktur brand tersebut. Terbentang di atas lahan seluas 40 hektar, fasilitas ini beroperasi sesuai dengan CNH Business System (CBS) perusahaan itu, yang melibatkan semua karyawan di seluruh organisasi untuk mendorong akuntabilitas, ketangkasan, efisiensi, dan keamanan yang lebih baik.

Pabrik CASE di Pithampur mencapai kualitas tinggi secara konsisten dengan teknologi-teknologi produksi otomatis dan terdepan di kelasnya, termasuk pengelasan menggunakan robot, laser cutting, dan pemesinan dengan presisi tinggi. Fasilitas produksi CASE ini memiliki sertifikasi-sertifikasi ISO untuk kinerja Kualitas, Kesehatan & Keselamatan, Lingkungan dan Energi.

Pada tahun 2022, pabrik ini mencatat tonggak penting dengan keberhasilannya memproduksi 50.000 backhoe loader. Pabrik ini menghasilkan berbagai macam produk untuk pasar-pasar global yang meliputi India, Afrika, Timur Tengah, kawasan Asia Pasifik, Amerika Utara dan Amerika Latin.

Pabrik ini juga memiliki fasilitas Riset dan Pengembangan yang bagus untuk memastikan bahwa mesin-mesin yang dihasilkan sudah menjalani pembaruan secara berkala dan siap untuk masa depan. Sebagai bagian dari tujuan keberlanjutan CNH Industrial yang lebih besar yang berupaya mengurangi emisi karbon, perusahaan ini telah memasang panel surya di pabrik Pithampur yang membantu menyediakan hingga 25% energi pabrik itu melalui sumber alami.

Soil Compactor 1110EX

Dirancang untuk aplikasi-aplikasi berat, alat pemadat tanah CASE 1110EX sama nyamannya di lokasi kerja pembangunan jalan dan konstruksi, seperti pada operasi-operasi pertambangan. Alat konstruksi jalan ini menggunakan engine S8000 Tier III yang telah terbukti  yang dikembangkan oleh FPT Industrial, yang baru-baru ini di-upgrade untuk menghasilkan kinerja yang lebih besar, dengan tenaga maksimum meningkat menjadi 110 hp pada 2300 rpm dan torsi maksimum 430 Nm pada 1400 rpm. Engine dengan turbocharger ini menghasilkan tenaga dengan penghematan bahan bakar yang luar biasa.

Compactor 1110EX dilengkapi dengan pelapis drum (drum shell) dengan ketebalan hingga 32mm – yang tertinggi di pasaran – yang bobot dan kekuatannya lebih tinggi yang menjamin produktivitas dan keandalan yang maksimal.

Baca Juga :  Truk Netral Karbon Volvo Trucks Sudah Bisa Dipesan Sekarang

Compactor EX-Series menghasilkan performa yang efektif pada setiap permukaan dengan dua konfigurasinya: CASE 1110EX-D dengan penggerak drum dan traksi yang semakin kuat sangat ideal untuk pemadatan di tempat-tempat yang miring dan timbunan-timbunan. Sedangkan Compactor CASE 1110EX-PD yang menggunakan penggerak drum dan bantalan kaki yang dijepit adalah solusi sempurna untuk memadatkan material yang lebih kohesif seperti tanah liat dan lumpur. 

Tenaga yang digunakan pada alat-alat pemadat ini lebih tinggi sebesar 33.475 kgf dan 34.655 kgf masing-masing pada 1110EX-D dan 1110EX-PD berarti bahwa unit-unit compactor ini dapat menyelesaikan pekerjaan dengan lintasan yang lebih sedikit. Sambungan artikulasi 4 titik memberikan sudut osilasi terbaik di kelasnya +/- 15° dan steering angle +/- 37°, menghasilkan radius putar pendek hanya 3,42 m.

Mini Vibratory Compactor 450DX

Alat pemadat getar berpostur mini, 450DX, ditenagai oleh engine 4 silinder yang sudah terbukti dan andal yang menghasilkan tenaga dan torsi yang luar biasa. Compactor ini menawarkan kemampuan manuver terbaik berkat ground clearance yang tinggi sehingga jauh lebih mudah bekerja di permukaan yang tidak rata dengan sudut osilasi +/- 10° dan steering angle +/- 33°.

Diameter drum yang lebih besar, yaitu 725 mm memastikan pemadatan yang rata di setiap kondisi tanah. Alat ini sangat ideal untuk pemadatan bahu jalan, jalur servis, pemadatan jalan yang rusak di jalan raya, gang-gang sempit, dan jalan-jalan yang berbukit. Mesin pemadat ini hadir dengan radius kemudi yang diperkecil menjadi 3 m, membuatnya cukup gesit untuk dioperasikan dengan mudah di ruang-ruang sempit.

Tandem Compactor 752EX

 Tandem Compactor 752EX merupakan alat pemadat dengan drum ganda yang menawarkan ruang operator yang nyaman dan aman dengan platform operator yang tangguh dengan bantalan-bantalan  Anti vibration mounting (AVM), konsol operator yang stylish dan mudah digunakan, kursi operator yang dapat diputar, dan kemudi yang dapat dimiringkan (opsional).

Kabin mesin ini menawarkan visibilitas yang tanpa gangguan ke bagian depan dan belakang dengan kaca-kaca spion belakang yang besar, desain tangki air yang landai, dan lampu-lampu kerja yang ditempatkan dengan baik. Compactor ini dibekali engine FPT 4 silinder yang hemat bahan bakar yang menghasilkan tenaga 76 hp pada 2200 rpm dan torsi 332 Nm pada 1300 rpm. Compactor ini sangat andal karena ketebalan drum 17 mm, sambungan artikulasi tipe heavy duty, dan komponen-komponen kelas dunia.

Backhoe Loader Seri V

Baca Juga :  LiuGong Kenalkan Wheel Loader Produktif dan Berkualitas Tinggi

Mesin-mesin Backhoe Loader CASE 570V dan 570SV yang baru diluncurkan menggunakan kabin baru yang merupakan salah satu yang terbesar di kelasnya. Kabin ROPS/FOPS yang dilengkapi AC (opsional) dan kapasitas penyimpanan internal terbaik di kelasnya meningkatkan kenyamanan dan ergonomi operator ke tingkat yang baru, sekaligus mempertahankan kinerja, keandalan, dan keserbagunaan yang sangat baik.

Produk-produk backhoe loader CASE ini dibangun di atas warisan yang kaya akan pengalaman pertama industri, teknologi yang telah teruji dengan baik, dan solusi-solusi peningkatan produktivitas. Engine FPT yang telah teruji dan driveline yang luar biasa menghasilkan tenaga, traksi, dan kerapatan torsi yang tinggi di semua medan, menjamin kinerja dan keandalan yang luar biasa dengan biaya pengoperasian yang rendah.

Rangkaian mesin-mesin ini meliputi model-model dengan power 86 dan 97 hp, yang dapat dilengkapi dengan axle dan transmisi 2WD atau 4WD, dan transmisi Power Shuttle 4×3 yang mendorong backhoe loader ini melintasi medan dan kemiringan apa pun.

Untuk mendapatkan jangkauan yang lebih panjang dan kedalaman penggalian yang lebih dalam, backhoe anyar CASE ini dapat menggunakan lengan fixed (statis) atau yang dapat diperpanjang. Lengan loader yang lurus memastikan daya dobrak yang kuat dan kemampuan dumping (pembuangan material) yang tinggi. Selain itu, model-model baru ini menawarkan perawatan yang aman dan mudah yang merupakan ciri khas backhoe loader CASE dengan kap engine yang dapat dimiringkan dan tata letak komponen-komponen semakin optimal guna memudahkan servis rutin.

Crawler Excavator CX210C/CX220C LC HD

Crawler Excavator CX210C/CX220C LC HD telah dirancang dengan struktur boom, lengan-lengan serta undercarriage yang lebih kuat, dengan ketebalan yang semakin bertambah agar cocok untuk aplikasi yang paling berat.

Crawler excavator ini dibekali mesin 6 silinder 6,7 liter yang menghasilkan torsi luar biasa yang memastikan tenaga maksimal dengan efisiensi bahan bakar terbaik.

Engine elektronik dari FPT sangat cocok dengan Intelligent Hydraulic System dari CASE yang memiliki 5 fungsi hemat energi otomatis yang semakin meningkatkan efisiensi mesin. Fungsi-fungsi ini secara konstan menyesuaikan rpm engine dan perpindahan pompa hidraulik agar sesuai dengan kebutuhan daya aktual setiap saat.

Engine industri yang kuat dan andal memastikan produktivitas tinggi dengan konsumsi bahan bakar yang rendah membuat crawler excavator ini cocok untuk aplikasi-aplikasi penggalian batu, konstruksi umum dan jalan, pekerjaan tanah serta pertambangan.

Produk-produk CASE Construction Equipment di Indonesia hadir melalui PT Altrak 1978 sebagai distributornya. Adapun jenis-jenis produk yang dipasarkan, di antaranya backhoe loader, wheel loader, excavator, motor grader, compactor dan skid steer loade. Informasi lebih lanjut mengenai produk-produk CASE tersedia di www.CASEce.com atau www.altrak1978.co.id untuk mengetahui produk-produk CASE di pasar Indonesia. EI

Berita Terkait

Our website uses cookies to improve your experience. Don't worry you are in safe browsing with us. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy