28.4 C
Jakarta
23 Jun, 2021.

Terex Trucks perkenalkan ADT Stage V baru

Articulated hauler Terex Trucks TA300 dan TA400 yang diperbarui dengan menggunakan engine-engine Scania yang sesuai dengan Stage V baru.

Articulated hauler Terex Trucks TA300 dan TA400 diperbarui dengan menggunakan engine-engine Scania yang sesuai dengan Stage V baru. Pembaruan itu dilakukan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 7% dibandingkan dengan versi Stage IV sebelumnya.

Dilengkapi dengan variable geometry turbo (VGT), engine Stage V baru ini memungkinkan respons yang lebih cepat pada semua kecepatan engine dan kinerja pembakaran yang efisien, membantu meningkatkan efisiensi sekaligus menjaga biaya total kepemilikan tetap rendah.

Jenis-jensi engine Stage V ini menggunakan teknologi aftertreatment reduksi katalitik selektif (SCR), menghilangkan kebutuhan untuk resirkulasi gas buang (EGR). Tidak ada gas buang yang dikembalikan ke ruang bakar engine, membantu meningkatkan efisiensi dan daya tahan alat, sementara katalis oksidasi diesel (DOC) dan diesel particulate filer (DPF) berkapasitas besar memastikan mesin memenuhi standar-standar emisi UE terbaru.

“Memperkenalkan tipe-tipe engine yang memenuhi persyaratan Stage V untuk TA300 dan TA400 adalah bagian dari fokus kami untuk menghadirkan pengangkut artikulasi yang efisien, produktif, berkualitas tinggi, dan tahan lama, sekaligus menekan total biaya kepemilikan,” komentar Kenny Price, manajer penjualan regional EMEA Terex Trucks, dikutip dari rilis Terex Trucks, Kamis (11/3).

Sebagaimana alat-alat angkut Stage IV Terex Trucks, Stage V TA300 dan TA400 yang baru masing-masing dilengkapi dengan engine-engine Scania DC9 dan DC13, dan berkat drivetrain yang sangat cocok dengan engine, truk ini dikatakan memberikan kinerja yang bertenaga dan unggul dalam lingkungan kerja yang menantang.

Engine Stage V TA300 dan TA400 yang baru terhubung ke sistem telematika Haul Track Terex Trucks, yang menawarkan visibilitas dan kontrol lengkap untuk hauler. Para pelanggan dapat mengakses lokasi dan pelacakan GPS alat berat bersama dengan berbagai laporan kinerja harian yang dapat diunduh, seperti jam kerja truk, kecepatan engine, idle time, dan peringatan kode kesalahan sistem.

Truk-truk Stage V TA300 dan TA400 pertama sudah keluar dari jalur produksi dan akan dikirimkan ke para pelanggan di Eropa mulai Maret. Sistem Stage V Eropa yang baru akan melengkapi jajaran pengangkut artikulasi Tier 4 Final untuk pasar Amerika Utara dan rangkaian Tier 2 yang dirancang untuk pasar-pasar tanpa regulasi di seluruh dunia.

Terex Trucks sudah mempresentasikan mesin-mesin dump truck baru mereka yang sesuai dengan Stage V UE pada pameran Hillhead Digital dari 30–31 Maret 2021. (Sumber: Terex Trucks)

Related posts

005798
Users Today : 2002
Views Today : 9995
Total views : 157435
Who's Online : 143
Your IP Address : 3.235.223.5
Server Time : 2021-06-23