34.8 C
Jakarta
Nov 26, 2020.
Equipment Construction EQ Press Release Top News

Caterpillar Rilis Dozer D9 Baru

Caterpillar memperkenalkan buldozer D9 yang baru, yang diklaim menawarkan biaya kepemilikan dan operasi yang lebih rendah untuk aplikasi-aplikasi di berbagai belahan dunia.

Buldozer Cat D9 yang baru menggusur tanah (Foto: Caterpillar)

Caterpillar merilis buldozer baru, Cat® D9, menggantikan model D9T, yang menawarkan konfigurasi-konfigurasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan aplikasi di berbagai belahan dunia. Dibuat berdasarkan keandalan yang telah terbukti di lapangan, dozer D9 yang baru menurunkan biaya-biaya keseluruhan per unit material yang dipindahkan hingga 3%. Efisiensi-efisiensi yang diperoleh melalui konverter torsi baru dengan kopling stator mengurangi konsumsi bahan bakar sebanyak 5%, dan dozer yang baru ini menekan biaya-biaya perawatan dan perbaikan hingga 4%.

Melansir cat.com (14/9), dozer baru ini ditenagai oleh engine Cat C18 yang telah teruji, yang memiliki solusi aftertreatment gas buang, meliputi konfigurasi untuk memenuhi regulasi-regulasi  Tier 4 Final EPA AS/Stage V UE dan konfigurasi yang setara dengan Tier 2 dan Tier 3 EPA AS.

D9 juga menggunakan kemudi diferensial untuk radius belok yang sempit dan kemampuan untuk mempertahankan kecepatan gerak saat berbelok — untuk menjaga produktivitas tetap tinggi.

Menggunakan undercarriage bersuspensi, track dozer ini bisa lebih banyak menyentuh tanah sehingga mengurangi selip, dan menjamin produktivitas yang lebih besar.

Dozer D9 yang serbaguna dapat dilengkapi dengan beragam blade dan attachment, yang memungkinkannya bekerja secara efisien dalam berbagai aplikasi, termasuk menggusur, meratakan, merawat site, menggaruk dan sebagainya.

Perusahaan-perusahaan yang berkecimpung dengan pekerjaan-pekerjaan konstruksi berat, tambang batu (quarry) dan agregat, penimbunan, penanganan material curah, dan aplikasi-aplikasi forestry mengakui Dozer D9 sebagai alat yang sangat diperlukan untuk menghasilkan biaya kepemilikan dan pengoperasian terendah sekaligus mempertahankan produktivitas tinggi.

Teknologi terintegrasi

Dozer D9 yang baru ini dibekali dengan sensor-sensor yang menyediakan akses ke teknologi operasi yang canggih untuk meningkatkan produktivitas. Selain itu, alat gusur ini dilengkapi Product Link™ Elite dan Vital Information Management System (VIMS™) standar sebagai perangkat manajemen mesin yang memberi informasi-informasi penting tentang dozer itu kepada pelanggan seperti lokasi, jam operasi dan kondisi alat  serta informasi produksi.

Fitur canggih lainnya adalah Available Automated Blade Assist yang membuat penggunaan posisi-posisi pitch blade yang telah disetel terlebih dahulu untuk pekerjaan-pekerjaan memuat, mengangkut, dan meratakan guna meningkatkan efisiensi dan mengurangi beban kerja operator.

Opsi Cat AutoCarry™ mengotomatiskan pengangkatan blade untuk mempertahankan beban blade yang diinginkan guna meningkatkan konsistensi beban, mengurangi kemungkinan track mengalami selip, dan meningkatkan produktivitas.

Tersedia juga Automatic Ripper Control opsional untuk menjaga mempertahankan konsistensi kedalaman ripper untuk mencegah track selip dan memungkinkan operator fokus pada pekerjaan.

Dozer Cat D9 baru akan tersedia pada kuartal keempat tahun 2020 di pasar global. (Sumber: Caterpillar)

47 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Related posts