27 C
Jakarta
21 Sep, 2021.

Epiroc Tampilkan Produk-produk Baru di MINExpo 2021

Solusi-solusi elektrifikasi dan otomasi serta debut mesin bor Pit Viper terbaru Epiroc akan meramaikan penampilan Epiroc pada acara MINExpo 2021.

Epiroc Boltec M10 Battery. Foto: Epiroc

Epiroc memamerkan berbagai produk inovatif dan produktif pada ajang MINExpo International 2021, 13-15 September di Las Vegas, NV. Dalam eksibisi ini, pabrikan ini  menghadirkan berbagai produk, teknologi, dan konsep-konsep baru yang dapat membantu pelanggan meningkatkan produktivitas, keamanan, efisiensi, dan keberlanjutan.

Pit Viper 291 Epiroc memulai debutnya di MINExpo 2021. Alat bor ini dirancang untuk menangani pengeboran berdiameter lebih besar dalam kondisi tanah lunak hingga sedang dalam pengeboran berputar dan DTH. Tambahan baru untuk rangkaian Pit Viper yang terdepan di industri ini mampu membuat lubang berdiameter 171-311 mm dengan single pass lubang bersih 16,76 m dengan mata bor di atas meja. Juga tersedia pilihan 18 m.

Pit Viper 291 menawarkan lebih dari 100 opsi berbeda untuk mengkonfigurasi drill rig yang sempurna untuk aplikasi spesifik Anda. Dengan Rig Control System (RCS) Epiroc, Pit Viper 291 dapat dikonfigurasikan dengan fitur otomatisasi yang dapat diskalakan, termasuk pengeboran yang sepenuhnya otonom.

SmartROC D65 XLF

Mesin bor Pit Viper 291 akan tampil perdana pada MINExpo 2021. Foto: Epiroc

SmartROC D65 XLF generasi baru dikemas dengan fitur-fitur pintar seperti pengeboran otomatis dan penanganan batang bor serta dilengkapi dengan sistem hemat bahan bakar pintar yang mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 20 persen dibandingkan dengan drill rig FlexiROC D65.

SmartROC D65 XLF tersedia dalam tiga ukuran batang umpan untuk membawa pipa-pipa 5, 6, atau 8 m, dan memiliki kapasitas untuk mengebor hingga kedalaman 56 m. Saat menggunakan pipa 8 m, dimungkinkan untuk mengebor lubang produksi 16 m hanya dengan menambahkan satu batang.

SmartROC T45

SmartROC T45 merupakan drill rig permukaan top hammer untuk penggalian batu dan konstruksi (Foto: Epiroc)

SmartROC T45 adalah drill rig permukaan top hammer untuk penggalian dan konstruksi yang meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya bahan bakar, dan menyediakan data-data berharga untuk membantu Anda tetap di puncak bisnis Anda. Mesin ini menawarkan opsi-opsi dan fitur-fitur pintar seperti Sistem Navigasi Lubang (Hole Navigation System/HNS)), AutoPos, dan ROC Manager.

Boomer M20 dengan opsi baterai

Epiroc Boomer M20 Battery di tambang bawah tanah (Foto: Epiroc)

Dengan berbagai hidrolik, sensor, dan kabel yang dilindungi, Boomer M20 baru dari Epiroc adalah generasi baru dalam penambangan bawah tanah. Boomer M20 dirancang untuk meminimalkan penghentian-penghentian yang tidak direncanakan dan memaksimalkan waktu kerja dan kinerja bahkan dalam kondisi terberat.

Mesin bekerja dengan presisi dan kinerja tinggi berkat fitur-fitur canggih yang terpasang seperti otomatisasi on-board, kemampuan untuk dioperasikan dari jauh (tele-remote) dan rencana bor digital yang memberikan keandalan dan kualitas yang lebih tinggi dari siklus pengeboran penuh. Melalui kemampuan jarak jauh, para operator dapat mengebor dari jarak yang aman dan menjaga produksi tetap berjalan selama pergantian shift.

Boomer M20 hadir dengan opsi driveline baterai-listrik. Dengan pengisi daya terpasang, pengisian daya secara otomatis terjadi saat terhubung ke jaringan untuk pengeboran.

Boltec M10 dan E10 Bolting Rig dengan rig penguatan batuan generasi berikutnya dari Battery Option Epiroc tersedia dalam dua versi – Boltec M10 dan E10. Boltec E10 akan dipamerkan di MINExpo 2021 supaya bisa dilihat lebih dekat. Dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan pemasangan baut berkualitas, rig ini dilengkapi panel kontrol operator yang baru, level kebisingan yang berkurang, visibilitas yang lebih baik, ergonomi operator yang meningkat.

Boltec M10 dan E10 dapat menangani berbagai jenis baut, mesh, dan metode-metode pemasangan, serta driveline baterai-listrik opsional atau kemampuan perbautan hidrolik, radial dan muka serta kemampuan pengeboran ekstensi. Tersedia operasi jarak jauh opsional dan pemasangan baut secara otomatis dengan baut jangkar pengeboran sendiri dalam kombinasi dengan resin yang dapat dipompa.

Selama MINExpo 2021, Epiroc akan menampilkan solusi-solusi otomasi dan manajemen informasi yang terdepan dan canggih sebagai bagian dari kemampuan 6th Sense. 6th Sense adalah jawaban Epiroc untuk berbagai kebutuhan industri pertambangan dan konstruksi akan digitalisasi sebagai enabler untuk peningkatan keselamatan dan produktivitas. Operasi yang sukses dan efisien bergantung pada metode yang aman, memaksimalkan produktivitas, mengurangi waktu henti, dan mengendalikan biaya. (Sumber: Epiroc)

Related posts