26.2 C
Jakarta
25 Okt, 2021.

Berikut ini solusi-solusi yang ditawarkan Liebherr di MineExpo 2021

Liebherr menampilkan berbagai mesin dan teknologi baru pada MINExpo 2021. Foto: Liebherr

Liebherr Mining menampilkan beragam solusi pada pada pameran tambang terbesar di dunia, MINExpo International 2021, di Las Vegas, Amerika Serikat pada pertengahan September 2021. O ya, MINExpo merupakan salah satu acara industri tambang terbesar di dunia, yang pada tahun 2021 ini digelar secara langsung (offline) di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga menunjukkan tanda-tanda penurunan. Diselenggarakan setiap 4 tahun sekali, pameran ini sangat besar—tidak hanya dalam hal luas areanya tetapi juga produk-produk dan teknologi-teknologi yang dipamerkan.

Liebherr menghadirkan portofolio solusi-solusi pertambangannya yang baru selama pameran tersebut. Menurut sumber Liebherr, mesin-mesin besar yang pada acara tersebut adalah excavator R 9150 Generasi 7 (G7) 130t/143 ton, generasi baru kabin excavator R 9600 G8 yang baru diumumkan, dozer tambang PR 776 70t/77 ton dengan sistem teleoperasi LiReCon, truk angkut T 274 305t/336 ton yang baru diperkenalkan bersama dengan tampilan dari Liebherr Components, serta rough-terrain crane LRT 1090-2.1 90t/100 ton dari Liebherr Mobile Cranes.

Selain itu, para pengunjung akan dapat berinteraksi dengan teknologi-teknologi baru melalui sebuah booth VR (virtual reality), dan menemukan berbagai teknologi Liebherr lainnya di acara-acara khusus yang menghadirkan para ahli.

Rangkaian excavator R 9150 G7, R 9200 G7 dan R 9600 G8

Excavator Liebherr R 9600, Foto: Liebherr

Liebherr memperkenalkan tiga excavator baru di MINExpo 2021: R 9150 Generasi 7, R 9200 Generasi 7, dan R 9600 brand baru Generasi 8. Ketiga mesin ini menggunakan strategi penamaan baru berdasarkan level-level teknologi untuk mesin-mesin Liebherr. Pendekatan ini bertujuan untuk mencapai logika umum dan jangka panjang dalam rangkaian produk-produk earthmoving dan pertambangan dengan cara yang jelas.

Ketiga excavator itu kini dilengkapi dengan inovasi-inovasi terbaru yang meliputi Liebherr Power Efficiency (LPE), Assistance Systems, dan Bucket Filling Assistant.

Liebherr Power Efficiency adalah sebuah engine spesifik dan sistem manajemen hidraulik yang mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 20 persen. Assistance Systems merupakan aplikasi on-board canggih yang dirancang untuk mendukung operator menjadi lebih efisien melalui analitik dan insight yang dapat ditindaklanjuti.

Para pengunjung juga dapat menemukan Assistance Systems di area VR. BFA (Bucket Filling Assistant) adalah produk otomatisasi pertama dari portofolio hydraulic excavator Liebherr, dan memungkinkan operator mewujudkan proses pengisian bucket secara otomatis.

Truk tambang T 274

Truk tambang T 274 dikenal hemat pemakaian bahan bakar dan biaya rendah per ton material yang diangkut.

Liebherr baru-baru ini memperluas penawaran produknya dengan meluncurkan T 274, truk angkut 305t/336 ton. Truk ini menjembatani kesenjangan antara T 284 dan T 264.

Dirancang dan diadaptasi dari pengalaman bertahun-tahun dalam pengembangan truk tambang, T 274 memberikan waktu siklus yang cepat, tingkat produksi yang lebih tinggi, konsumsi bahan bakar yang efisien, dan biaya per ton yang rendah.

Tersedia berbagai pilihan yang meliputi Liebherr Trolley Assist System dan Liebherr Autonomy Kit.

Dozer PR 776 dan sistem teleoperasi LiReCon

Dozer PR 776 akan menggunakan sistem teleoperasi LiReCon Liebherr yang baru.

Liebherr juga akan menghadirkan dozer tambang andalannya,  PR 776 Litronic. Mesin ini akan ditampilkan bersama dengan sistem teleoperasi Liebherr yang baru, LiReCon. LiReCon (Liebherr Remote Control) menawarkan kenyamanan dan keamanan tambahan bagi para operator dalam aplikasi-aplikasi tambang yang menantang.

Rough-terrain crane LRT 1090-2.1

Rough-terrain crane Liebherr LRT 1090-2.1. Foto: Liebherr

Rough terrain crane LRT 1090-2.1 90t/100 ton dirancang untuk memberikan tingkat keamanan yang tinggi. Salah satu kelengkapan standar alat angkat ini adalah monitor outrigger yang secara otomatis mendeteksi kondisi topangan dan memasukkan sistem kontrol crane.

Crane ini dikirim sebagai standar dengan basis dukungan variabel VarioBase yang meningkatkan fleksibilitas di lokasi dan meningkatkan kapasitas angkatnya.

LRT 1090-2.1 memiliki telescopic boom 47m. Sistem teleskopik ini terdiri dari silinder hidrolik dua tahap dengan mekanisme perpanjangan tali. Boom dapat diperpanjang dengan mudah dengan dua mode telescoping, kuat atau panjang. Mekanisme ekstensi telah dirancang untuk kapasitas pengangkatan teleskopik yang tinggi. (Sumber: Liebherr)

Related posts