31.6 C
Jakarta
14 Mei, 2021.

Epiroc luncurkan mesin bor permukaan generasi baru yang multi-fungsi

 

Menggunakan berbagai hidrolik, sensor dan kabel yang terlindungi, Boomer M20 yang baru dari Epiroc didesain dan dibuat untuk meminimalkan penghentian yang tidak terencana serta memaksimalkan waktu kerja dan performa dalam operasi-operasi yang sangat menantang.

Bagian yang menantang dari pekerjaan tambang bawah tanah adalah keausan pada selang-selang hidrolik sebagai akibat dari pemakaian yang berlangsung secara terus menerus. Bebatuan dan puing-puing yang berjatuhan serta pemakaian yang terus menerus pada lantai dan dinding-dinding terowongan menuntut perbaikan selang yang dilakukan secara konstan.

Desain boom Boomer M20  yang dilengkapi dengan selang-selang untuk operasi heavy duty meminimalkan penghentian yang tidak direncanakan untuk perbaikan selang, yang menjaga rig tetap beroperasi bahkan dalam kondisi-kondisi terberat.

“Boomer M20 telah dikembangkan dalam kolaborasi erat dengan pelanggan-pelanggan utama dan merupakan hasil penelitian yang ekstensif dan pengujian langsung di lapangan. Ini adalah pilihan sempurna bagi perusahaan-perusahaan dan kontraktor-kontraktor tambang yang ingin mengungguli persaingan melalui inovas,” kata Niklas Berggren, Global Product Manager bidang Face Drilling Equipment di Epiroc, dikutip dari rilis Epiroc, Rabu (14/3).

Presisi dan kinerja tinggi dijamin berkat dukungan fitur-fitur otomatisasi on-board, kapabilitas untuk dioperasikan dari jarak jauh, dan rencana-rencana pengeboran digital yang memberikan keandalan dan kualitas lebih tinggi dari siklus bor penuh.

Dengan memanfaatkan High Performance Development, Boomer M20 memungkinkan operator untuk menyesuaikan dan mengunduh rencana-rencana pengeboran langsung di permukaan sehingga tidak perlu penyesuaian di permukaan.

“Dengan penanganan rencana bor digital, putaran bor akan menjadi lebih panjang, lebih presisi dan mengurangi kemungkinan longsoran material (overbreak) di dekat lubang pengeboran. Kami telah mengalami penghematan biaya total hingga 25% dan peningkatan produktivitas hingga 40%,” ucap Berggren.

Lingkungan kerja yang lebih ama

Boomer M20 didesain dengan mengutamakan keselamatan; berkat beberapa fitur yang dimilikinya, mesin bor yang baru ini menjamin lingkungan kerja yang aman bagi para operator.

“Keamanan telah menjadi perhatian kami sejak hari pertama. Ini adalah prioritas utama kami dan kami telah melakukan upaya besar dalam meningkatkan keselamatan para operator dengan rig ini,” kata Berggren.

Melalui kemampuan teleremote, para operator dapat mengebor dari jarak jauh yang aman dari area-area berbahaya di muka terowongan dan menjaga produksi tetap berjalan selama pergantian-pergantian shift.

Berkat penggunaan joystick yang multifungsi, para operator dapat terus memantau pekerjaan setiap saat. Kabin yang unik dirancang untuk memberikan visibilitas optimal dan berkat penggunaan bahan peredam getaran, tingkat kebisingan dijaga serendah 65 desibel. Platform-platform baut yang aman adalah keuntungan besar lainnya karena ini menghindari operasi apa pun di bawah batuan yang tidak ditopang.

Opsi driveline baterai

Epiroc melanjutkan pengembangan elektrifikasi untuk penambangan bawah tanah dan Boomer M20 yang baru ini hadir dengan opsi driveline baterai-elektrik. Mesin Boomer M20 yang ditenagai dengan baterai memberikan manfaat-manfaat tambahan dalam hal kesehatan, perawatan, ventilasi dan pendinginan.

“Dengan menggunakan on-board charger, operator tidak perlu lagi merencanakan kapan melakukan pengecasan karena mesin ini secara otomatis di-charge selama terkoneksi dengan jaringan  listrik untuk pengeboran. Berkat penggunaan baterai dengan kapasitas besar, Boomer M20 memiliki suatu kisaran pengemudian yang fantastik dan tidak ada sesuatu pun yang mengganggu siklus arus (listrik) itu,” kata Berggren.

Menambang dari sebuah perspektif baru

Inovasi Epiroc, Boomer M20 dengan berbagai hidrolik, sensor dan kabel yang terproteksi di bagian dalam mesin.

Untuk benar-benar menyoroti inovasi yang fantastik ini, Epiroc sudah membuat sebuah video kampanye yang spektakular, dengan latar belakang pemandangan yang membuat Anda takjub. Mesin Boomer M20 menyeimbangkan boom-nya yang inovatif dan kokoh, di sebuah puncak gunung. Benar-benar menakjubkan. Presiden dan CEO Epiroc, Helena Hedblom, mengedepankan inovasi baru dalam video kampanye ini.

“Kami berada di sini untuk merasakan sensasi memecahkan masalah yang sebenarnya. Untuk petualangan dan energi yang ditemukan dalam perspektif-perspektif baru. Boomer M20 adalah contoh bagus lainnya tentang bagaimana kami membuat sesuatu yang berbeda melalui inovasi,” kata Helena Hedblom.

Kunjungi website kampanye Boomer M20 untuk mempelajari lebih lanjut: www.epiroc.com/boomerm20

Related posts

346326
Users Today : 685
This Year : 58786
Total Users : 345626
Views Today : 7715
Total views : 8970175
Who's Online : 18
Your IP Address : 3.236.222.124
Server Time : 2021-05-14