34.8 C
Jakarta
Nov 26, 2020.
Equipment Construction EQ Machines Tools Top News

Volvo Perluas Jangkauan Produk Material Handler

Ditujukan untuk segmen penanganan limbah dan rongsokan, Volvo CE meluncurkan Material Handler EW200E yang serba baru.

Ditujukan untuk menggarap segmen penanganan limbah, Volvo CE meluncurkan Material Handler EW200E yang sepenuhnya baru. Kakaknya yang lebih besar – Material Handler EW240E – diperbarui dengan boom lurus baru yang lebih panjang.

Dirancang dan diproduksi pada pabrik Volvo CE di Jerman, mesin penanganan material ini menjanjikan keandalan, fleksibilitas, dan produktivitas maksimal dalam aplikasi limbah dan daur ulang, menurut rilis Volvo CE (15/9).

Material Handler EW200E yang baru ini memiliki bobot 22,6 ton dan ditenagai oleh mesin Volvo Stage V, yang menghasilkan tenaga 129 kW (173 hp). Mesin ini memiliki straight boom 5,5 m atau 6,25 m, gooseneck arm 4 m, dan jangkauan ke depan 9,2 m atau 10,1 m.

Volvo CE juga telah memperluas jangkauan Material Handler EW240E yang ada yang dimaksudkan untuk digunakan di segmen daur ulang, memperkenalkan straight boom 7,25 m baru, yang membuat jangkauannya – bila dikombinasikan dengan gooseneck arm sepanjang 5 m yang ada – mencapai 12m.

 Dibuat khusus untuk penanganan limbah

Dibangun berdasarkan keunggulan teknik selama puluhan tahun, Material Handler EW200E dibuat khusus untuk aplikasi penanganan limbah. Berkat komponen-komponen teruji yang sama dengan Material Handler EW240E dan mesin-mesin wheeled excavator Volvo lain yang sudah ada, Volvo telah meluangkan waktu untuk menyempurnakan mesin baru ini untuk memenuhi persyaratan-persyaratan pekerjaan penanganan limbah tertentu. Meskipun material handler dengan kelas ukuran yang lebih kecil didasarkan pada desain kakaknya yang mapan, mesin ini juga menyertakan sejumlah fitur baru yang telah melalui pengujian ketat dalam kondisi riil di lapangan.

Didesain untuk menjaga produktivitas dan efisiensi tetap tinggi, Material Handler EW200E dilengkapi dengan sistem hidraulik yang disesuaikan secara khusus. Modifikasi lain – jika dibandingkan dengan excavator standar – termasuk kabin yang ditinggikan secara hidraulik, empat stabilisator sebagai opsi (blade depan dan cadik belakang sebagai standar), ban karet penuh dan  straight boom yang dibuat khusus yang dapat dipasang dengan gooseneck arm 4 m atau lengan penyortir 3,5 m. Mesin penanganan material Volvo CE ini dapat dipesan dari pabrik tanpa tuas kemudi – yang memungkinkan operator mengontrol seluruh alat berat hanya dengan menggunakan joystick.

Fungsi boom float dan peredam boom cylinder meningkatkan kinerja dengan meminimalkan getaran dan menahan grapple di tempatnya untuk meningkatkan stabilitas. Untuk meningkatkan akurasi, kontrol grapple dan sistem swing lembut bekerja sama selama operasi yang simultan, sementara sistem hidraulik yang dioptimalkan menghasilkan respons instan.

Jarak sosial –  bekerja dengan nyaman!

Para operator dapat bekerja dengan nyaman di kabin Volvo yang luas, yang dapat menjulang hingga 5 m di atas tanah, sehingga memberikan pemandangan leluasa dari atas. Kabin mesin ini juga memanfaatkan dudukan kabin dengan peredam ganda untuk mengurangi kebisingan dan getaran, menjaga kestabilan selama beroperasi di ketinggian. Konsep kontrol joystick yang digunakan pada Material Handler EW240E sekarang memungkinkan fungsi-fungsi outrigger, blade, dan pengangkatan kabin dilakukan operator  tanpa melepaskan tangannya dari joystick.

Kedua mesin material handler dini dilengkapi dengan fitur pembatasan arm-in yang dapat disetel, yang dirancang untuk mencegah benturan antara kabin dan grapple. Fungsi pembatasan ketinggian memberikan keamanan tambahan saat bekerja di dalam ruangan. Selain itu, masuk dan keluar kabin kini lebih mudah bagi operator, berkat pegangan-pegangan tangan berwarna cerah dan tangga tambahan pada outrigger.

Material Handler EW200E tidak hanya dapat disesuaikan dengan pekerjaan yang sedang dihadapi, tetapi juga dapat disesuaikan dengan beberapa opsi yang paling sesuai dengan kebutuhan operasional pelanggan. Dengan bentangan kaca yang besar, kabin Volvo menawarkan visibilitas ke segala arah. Untuk lebih meningkatkan keselamatan, pelanggan dapat memilih fitur Volvo Smart View atau jendela polikarbonat satu bagian.

Untuk menambah kenyamanan, Comfort Drive Control (CDC) memberi operator kesempatan untuk mengemudikan alat hingga 19 km/jam hanya dengan menggunakan roller pada joystick. Semua fitur ini sudah tersedia pada Material Handler EW240E yang ada.

Material handler pintar

Material Handler EW200E

Sebagai pelopor, Material Handler EW200E cerdas dan sekaligus hemat bahan bakar dalam pengoperasiannya. Fitur Auto-idle, yang mengurangi kecepatan engine ke idle saat kontrol tidak aktif selama waktu yang telah ditentukan sebelumnya, dan engine mati secara otomatis (auto engine shutdown) keduanya membantu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Ditopang oleh mode ECO, yang memungkinkan engine menyala secara otomatis, Material Handler EW200E dikemas dengan fitur-fitur yang meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi keausan alat.

Material Handler EW200E dirancang untuk memudahkan servis. Titik-titik pelumasan dikelompokkan bersama, dan filter ditempatkan di belakang pintu engine yang terbuka lebar yang dapat diakses dari permukaan tanah pada semua wheel excavator Seri-E. Perawatan menjadi mudah dengan peningkatan akses ke area seperti kompartemen pompa, dan paket limbah opsional mencakup layar pelindung dan kipas yang dapat dibalik untuk menjaga kebersihan sistem pendingin.

Seperti semua mesin Volvo CE, para pelanggan memiliki akses ke berbagai Layanan Volvo yang dirancang untuk mendapatkan pengembalian investasi maksimum. Dari berbagai attachment dan suku cadang, hingga teknisi servis dan pemantauan alat, semuanya tersedia dari satu tempat. (Sumber: Volvo CE)

 

122 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Related posts