27 C
Jakarta
21 Sep, 2021.

Bagaimana Mengolah Tanah, Batu dan Pasir Langsung di Lokasi?

Meskipun helikopter drone Ingenuity NASA mendarat di Mars, bumi tetap menjadi satu-satunya planet yang bisa kita huni. Tanah tempat kita berpijak adalah sumber daya yang tidak dapat diperbarui dan perlu dilestarikan dengan cara apa pun yang dibutuhkan.

Dalam hal pengelolaan tanah galian, bentuk pertama dari pengamanan material adalah menggunaan kembali tanah itu, sehingga kualitas lingkungan tidak berubah. Titik fokusnya adalah bahwa tanah yang digali bukanlah limbah yang perlu dibuang jauh, tetapi menjadi sumber daya yang berharga bagi semua orang yang terlibat. Perusahaan-perusahaan dan operator-operator hendaknya memulihkan sejumlah besar tanah untuk digunakan kembali di lokasi kerja atau di daerah sekitarnya.

Salah satu kebutuhannya adalah untuk memisahkan berbagai jenis material yang digali untuk digunakan kembali. Dengan peralatan yang tepat, solusinya mudah dijangka.

Satu kasus terjadi di Quillagua, sebuah kota kecil Chili di provinsi Antofagasta. National Geographic menganggap kota ini sebagai tempat terkering di planet ini. Selama 40 tahun terakhir, hanya ada 0,2 milimeter curah hujan. Di tanah tandus ini, screening bucket MB-S18 digunakan untuk memilah pasir dan menggunakannya kembali untuk menutupi kabel-kabel panel surya. Alhasil, warga kota dapat berkomunikasi dengan seluruh dunia. Karena kekhasan lokasi dan operasinya, kasus ini mendapat banyak liputan media.

Banyak industri telah memanfaatkan cara kerja dari screening & crusher bucket ini. Mereka menyukainya karena operasinya yang efisien dan performanya yang ekonomis. Biaya operasi, pemeliharaan, dan logistik peralatan ini lebih rendah. Selain itu, penyelesaian proyek jauh lebih cepat dibandingkan kalau menggunakan cara-cara konvensional.

Di Kroasia, sebuah perusahaan yang memiliki beberapa lokasi konstruksi, memanfaatkan screening bucket MB-S18 untuk memisahkan bebatuan dari tanah, sehingga mudah diangkut dan digunakan di lokasi mana pun. Sebelum menggunakan solusi MB Crusher ini, perusahaan itu membawa tanah galian ke lokasi lain dan harus menyediakan biaya tambahan untuk pengangkutan dan biaya-biaya lainnya.

Dengan produk-produk attachment yang dikembangkannya, MB Crusher memberikan solusi bagi perusahaan-perusahaan yang mengolah tanah, batu galian, dan pasir dengan tetap menjaga kualitas dan fungsionalitas tanah. Ada beberapa keuntungan: manfaat lingkungan, perusahaan menjadi lebih etis, mereka menghormati peraturan yang rumit, dan lokasi konstruksi menikmati perputaran ekonomi yang positif.

Kekhawatiran-kekhawatiran lain yang rumit seputar batuan galian yang mengandung bahan tercemar. Bahkan dalam situasi ini, unit MB Crusher memberikan solusi yang sangat baik untuk mengurangi kontaminasi tanah.

Shaft screener buckets MB-HDS320 baru-baru ini digunakan di China oleh satu untuk memindahkan tanah yang tercemar, mencampurkannya dengan produk-produk lain, dan menetralisir polusi. Tanah dengan kualitas yang sangat baik diperoleh dengan cepat dan memungkinkan perusahaan itu untuk segera menggunakannya. Keuntungan terbaiknya adalah bucket penyortir MB-HDS memungkinkan perusahaan itu  mengganti poros rotasi langsung di lokasi kerja: Anda dapat beralih dari satu material ke material lainnya kapan pun diperlukan.

Dari contoh-contoh tersebut, penggunaan peralatan yang tepat dimungkinkan untuk mempercepat operasi, meningkatkan keuntungan, dan membatasi dampak lingkungan saat mengelola tanah galian. Berkat kehadiran unit-unit MB Crusher, perusahaan yang ingin lebih etis telah mampu menangani masalah-masalah yang ada di seluruh dunia dan meningkatkan tujuan mereka untuk melindungi lingkungan dan menumbuhkan reputasi mereka dengan melipatgandakan permintaan mereka untuk melakukan pekerjaan serupa. Sukses di semua lini. (Sumber: MB Crusher)

Related posts