29.7 C
Jakarta
Agu 7, 2020.
Business Press Release Top News

Caterpillar Berdonasi Untuk Menentang Rasisme dan Ketidakadilan Sosial

Caterpillar mendukung perlawaran terhadap rasisme dan ketidakadilan (Foto: Caterpillar Foundation)

Caterpillar Foundation menyumbangkan AS$1 juta kepada organisasi-organisasi yang memerangi rasisme dan ketidakadilan sosial. Dikutip dari rilis Caterpillar (2/6), lembaga bentukan Caterpillar yang bergerak di bidang filantropi itu menyumbangkan satu juta dolar AS yang dibagi rata kepada dua organisasi: Equal Justice Initiative dan NAACP Legal Defense & Educational Fund, Inc.

Equal Justice Initiative berkomitmen untuk mengakhiri penahanan massal dan hukuman yang berlebihan, menentang ketidakadilan rasial dan ekonomi, serta  melindungi hak asasi manusia yang mendasar bagi mereka yang paling rentan.

NAACP Legal Defense & Educational Fund mengusahakan perubahan-perubahan struktural untuk memperluas demokrasi, menghapus kesenjangan dan mencapai keadilan rasial dalam masyarakat yang memenuhi janji keadilan bagi semua orang Amerika.

Menyusul kematian George Floyd di Minneapolis, Minnesota, AS, yang ditangkap karena diduga menggunakan uang palsu, terjadi serangkaian aksi protes di AS dan di seluruh dunia dengan mengusung banner besar bertuliskan “Black Lives Matter”.

“Caterpillar mendukung perang melawan rasisme dan ketidakadilan,” kata Chairman dan CEO Caterpillar, Jim Umpleby.

“Caterpillar dan Caterpillar Foundation berharap dapat bekerja sama dengan Equal Justice Initiative dan NAACP Legal Defense & Education Fund untuk membantu membangun dunia yang lebih baik.”

Caterpillar menambahkan bahwa yayasan itu akan terus berinvestasi dalam program-program masyarakat yang mengatasi dampak destruktif dari rasisme dan perjuangan untuk keadilan yang setara.

Melalui US Matching Gifts Program yang ada, Caterpillar Foundation juga menyalurkan sumbangan-sumbangan para karyawan dan pensiunan kepada organisasi- organisasi yang memenuhi syarat dalam perang melawan rasisme dan ketidakadilan sosial. (Sumber: Caterpillar)

304 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts