34.8 C
Jakarta
Nov 26, 2020.
Equipment Construction Construction EQ Forestry Industry Press Release Top News

Dozer Cat® D6GC, Kembalinya Sang Legenda

Trakindo memperkenalkan dozer generasi baru, Cat® D6GC, yang cocok digunakan untuk konstruksi jalan, perkebunan dan kehutanan dengan biaya kepemilikan dan operasional yang rendah.

Trakindo meluncurkan dozer Cat D6GC, dozer terbaru yang menggantikan pendahulunya Cat D7G. Dozer Cat D6GC mengusung mesin mekanikal dengan tenaga engine 212 HP. Alat gusur ini memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya lebih produktif, ekonomis dan simple. Dozer ini menggunakan seri Cat 3306 yang terkenal tangguh sehingga dapat mendukung peningkatan produktivitas pelanggan.

Sekitar delapan tahun lalu, PT Trakindo Utama memiliki produk unggulan, yaitu dozer Cat® D7G. Dozer D7G ini sempat menjadi mesin yang menguasai pasar dan benar-benar diminati customer. Itulah sebabnya dozer D7G dikenang sebagai salah satu legenda brand Caterpillar di Indonesia.

Sayangnya, Caterpillar memutuskan menghentikan produksi dozer D7G ini. Tetapi reinkarnasi dari D7G ini kini sudah kembali hadir di pasar dalam rupa dozer Cat® D6GC. “Tentunya tidak persis sama seperti dozer D7G karena ini sudah tahun milenial 2020. Kami sebut kembalinya sang legenda, karena punya kemiripan, keuntungan dan benefit yang bahkan lebih. D6GC lebih dari dozer D7G yang lama. Apa yang sudah bagus tetap kami pertahankan, dan yang kurang bagus kami tingkatkan,” kata Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo saat peluncuran secara virtual pada Selasa (27/10).

Rozy menambahkan, dozer Cat® D6GC memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya lebih produktif, ekonomis dan simpel. “Kami optimistis dozer Cat® D6GC dapat berprestasi dan melegenda seperti pendahulunya,” ucapnya meyakinkan.

Dozer Cat® D6GC mengusung engine mekanikal dengan tenaga engine 212 HP. Menggunakan seri engine Cat 3306 yang terkenal tangguh, D6GC siap memberikan performa maksimal di berbagai pekerjaan berat. Cat® D6GC didesain untuk memberikan berbagai kemudahan, mulai dari kemudahan akses perawatan, kemudahan melakukan diagnosa, hingga kabin yang nyaman dan mudah dioperasikan.

“Tentunya dengan mechanical engine, perawatannya lebih mudah. Ditaruh di hutan di tempat terpencil, teknisi biasa tidak perlu skill yang tinggi sudah bisa memperbaiki sendiri,” ujar Rozi.

Dozer Cat® D6GC terbilang ekonomis karena memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien, serta biaya kepemilikan dan operasional yang rendah. Alat gusur  ini juga dapat meningkatkan produktivitas kerja hingga 10% berkat kombinasi horsepower, kapasitas blade dan operating weight yang lebih besar.

Dozer Cat® D6GC cocok diaplikasikan di konstruksi jalan. Selain itu, bisa digunakan di sektor kehutanan untuk menarik kayu. D6GC juga bisa digunakan di sektor perkebunan. EI

133 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts