31.1 C
Jakarta
29 Nov, 2021.

Fat Truck Rilis Model Pickup Amfibi Untuk Industri Utilitas

Zeal Motor, pabrikan Fat Truck, mengumumkan peluncuran resmi versi baru pickup amfibi Fat Truck, 2.8P. Kendaraan serba bisa ini mampu berjalan di atas air untuk angkut material hingga mendaki bukit terjal dengan kemiringan ekstrim.

Kadang-kadang, dalam industri utilitas, lokasi kerja memerlukan kendaraan amfibi untuk mengangkut material atau peralatan melalui medan yang sulit. Selain itu, sering kali perlu dipisahkan antara muatan dan penumpang. Untuk menjawab kebutuhan yang spesifik itu, Zeal Motor Inc. telah meluncurkan sebuah kendaraan amfibi model baru yang dapat mengangkut material dan peralatan ke lokasi kerja melalui kondisi yang sulit dengan para penumpang yang terpisah dari muatannya.

Kendaraan amfibi ini ditenagai oleh engine diesel Caterpillar C2.2 Turbo Tier 4 Final 67-hp yang menghasilkan torsi 1.400 rpm dan dipasangkan dengan transmisi hidrostatik. Alat ini mampu melakukan perjalanan dengan kecepatan maksimum hingga 25 mph di darat dan 3 mph di atas air, dan mampu mendaki bukit berlumpur yang curam dengan kemiringan hingga 75%. Tekanan tanah hanya 1,6 psi saat kendaraan terisi penuh.

Model Pickup dari Fat Truck ini menawarkan berbagai opsi seperti penggulung berkecepatan tinggi, unit penyemprotan kontrol vegetasi, tangki air, alat pemadam kebakaran, dan crane servis kecil untuk pekerjaan pemulihan setelah badai.

Dengan kapasitas muat 1000 kg dan kemampuan amfibi, Fat Truck 2.8P tersedia dalam dua versi, yaitu kabin terbuka dan kanopi tertutup.

“Versi Pickup dari Fat Truck merupakan tambahan yang bagus untuk armada di semua lokasi kerja. Memiliki kendaraan yang mampu melaju dengan kecepatan hingga 25 mph, berjalan di atas air dengan kecepatan 3 mph dan mendaki bukit berlumpur yang curam dengan kemiringan hingga 75% dengan semua persyaratan keselamatan adalah beberapa keuntungan yang hanya dapat diberikan oleh Fat Truck,” kata Amine Khimjee, wakil presiden penjualan dan pemasaran Zeal Motor dalam rilis pabrikan ini, Senin (4/10).

Kendaraan amfibi yang serba guna ini memiliki tapak yang kecil, 1,6 psi, dalam kondisi muatan maksimal, yang lima kali lebih kecil dari bekas tapak orang. Inilah alasan mengapa 2.8P dapat berjalan di mana saja.

Fat Truck 2.8P tampil perdana di hadapan publik pada acara Utility Expo di Amerikat Serikat baru-baru ini. (Sumber: www.fattruck.com)

Related posts