30.7 C
Jakarta
Feb 18, 2020.
Image default

Idemitsu Tingkatkan Produksi Pelumas Hingga 80%

Shunichi Kito, CEO Idemitsu Kosan Co., dan Toshiki Ikeda, president PT Idemitsu Lube Techno Indonesia, berpose pada saat seremoni peresmian pabrik pelumasnya yang kedua di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/11/2019). (Foto: NNA/Kyodo)

Perusahaan pembuat pelumas asal Jepang, Idemitsu Kosan Co., telah meluncurkan pabrik pelumas baru yang dilengkapi dengan sistem produksi otomatis untuk meningkatkan produksinya di Indonesia sekitar 80 persen.

Untuk pengembangan pabrik pelumas yang baru itu, Idemitsu menginvestasikan AS52 juta di atas lahan seluas 80.000 meter persegi di Pusat Industri Internasional Greenland di Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik itu sudah mulai membuat oli engine untuk mobil dan sepeda motor serta oli industri, seperti halnya pabrik yang ada, meningkatkan total kapasitas produksi tahunan perusahaan di Indonesia menjadi 115.000 kiloliter dari 65.000 kl.

Pabrik baru ini dilengkapi dengan sistem-sistem pengisian dan pencegahan kontaminasi otomatis, dengan informasi inventaris dan produk yang dibagikan kepada kantor pusat perusahaan di Jepang melalui tautan komputer.

“Permintaan pelumas diharapkan akan semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan populasi di Indonesia. Negara ini merupakan pasar yang penting dengan prospek yang baik,” kata Kazuiku Nyudo, vice president cabang Idemitsu cabang Indoensia, PT Idemitsu Lube Techno Indonesia, dilansir dari NNA  (7/11/2019).

Dia mengatakan, pada awalnya perusahaan itu akan fokus pada pasokan kebutuhan dalam negeri dan berharap untuk meningkatkan pangsa pasar di Indonesia menjadi lebih dari 10 persen.

Idemitsu berencana untuk meningkatkan penjualan pelumas global menjadi 1,5 juta kl pada tahun fiskal berikutnya hingga Maret 2021, dengan segmen luar negeri menyumbang 60 persen, menurut rencana bisnis jangka menengahnya. (Sumber: NNA/Kyodo)

Related posts