31.6 C
Jakarta
14 Mei, 2021.

Keajaiban Mesin Cuci Pasir Terbaru CDE – Combo Multi-i

CDE meluncurkan kehebatan pasir yang diproduksi dengan menggunakan mesin terbaru Combo Multi-i, yang dilengkapi internet di dalamnya sehingga dapat dikontrol secara jarak jauh dari mana saja dan kapan saja.

Mesin cuci baru terbaru CDE, Combo Multi-i, yang dapat menghasilkan banyak produk. (Foto: CDE)

CDE Asia, yang dikenal sebagai pelopor dalam mengembangkan teknologi dan peralatan untuk pencucian pasir, mengumumkan peluncuran mesin terbaru dengan multi produk, yang dinamakan Combo Multi-i.

Permintaan pasir dan agregat sekarang ini tumbuh secara eksponensial seiring dengan kian pesatnya urbanisasi di seluruh kawasan Asia Tenggara. Kebutuhan yang cukup mendesak saat ini adalah memiliki solusi yang ramah lingkungan yang mampu menghasilkan pasir buatan dengan kualitas yang unggul dan agregat yang dicuci bersih.

“Combo Multi-i didesain untuk memungkinkan pelanggan-pelanggan kami melakukan semuanya itu, dan dilengkapi dengan Command Center mutakhir yang memungkinkan para pengguna untuk mengawasi seluruh proses produksi kapan saja dan dari mana saja di dunia tanpa kontak langsung,” kata Alexander Baart, Direktur PT. CDE Asia Tenggara.

Combo Multi-i dibuat berdasarkan berbagai inovasi dari Combo asli dan dikembangkan menjadi produk yang lebih kuat dan lebih pintar. Peralatan ini memiliki kemampuan untuk memproses berbagai kadar pasir campuran dan menghasilkan dua agregat yang sudah dicuci dan mengeluarkan dua pasir buatan.

Menggunakan Turbo Dual Wash Technology bawaan pabrik cuci pasir CDE  ini menjamin pasir yang diproses memiliki kualitas tinggi dan dengan spesifikasi yang unggul. Combo Multi-i dapat menghasilkan empat pasir dan agregat yang berbeda secara bersamaan dari satu feed. Hal ini sangat berguna, terutama di mana kualitas pasir yang dimasukkan adalah dari bermacam alam, memungkinkan para customer memproduksi agregat-agregat yang sudah dicuci selain pasir buatan.

Sebagaimana semua mesin Combo lainnya, Combo Multi-i menggabungkan feeding pasir, screening, washing, daur ulang air, hingga produk-produk akhir dalam satu sasis yang kompak. Dan mesin ini melakukan semuanya itu, dengan kisaran kapasitas 100-200 ton per jam yang mengesankan tergantung pada karakteristik material yang dimasukkan.

Proses sederhana dan kuat

Combo Multi-i menggunakan teknologi pencucian yang sudah dipatenkan CDE. Bahan baku  dituangkan ke dalam mesin ini melalui  Hopper Feeding System. Hopper dilengkapi dengan belt feeder (pengumpan berbentuk sabuk) yang terintegrasi untuk memastikan transfer material yang efisien dari hopper ke konveyor untuk proses penyaringan dan pemisahan. Endapan-endapan lumpur yang ultra-halus yang menempel pada permukaan agregat dikikis dengan semprotan air bertekanan tinggi, setelah itu dua produk dengan ukuran-ukuran yang diperlukan dipisah sebagai fraksi yang telah dicuci bersih.

Selanjutnya sisa partikel-partikel kecil bersama dengan air dibawa ke zona pencucian dan pemrosesan pasir. Material ini dicuci bersih, disaring kemudian ditimbun melalui dua konveyor produk khusus untuk dua kualitas berbeda. Partikel-partikel lumpur bersama dengan air limbah dikirim menuju sistem manajemen air di mana 95% dari air proses didaur ulang untuk digunakan kembali dan material-material sangat halus dipindahkan ke tempat penampungan lumpur sebagai limbah.

“Teknologi pengelolaan lumpur kami yang unik mempercepat waktu pengeringan sisa-sisa lumpur anda dan  memungkinkan air daur ulang dikembalikan ke pabrik pencucian Combo dengan cepat dan efisien,” jelas Alexander Baart.

“Kami ingin memberikan lebih banyak alasan kepada pelanggan-pelanggan kami untuk memanfaatkan Combo saat memproses material,” ujarnya menambahkan.

“CDE mempromosikan teknologi-teknologi baru dan tim R&D kami terus berinovasi yang melampaui harapan-harapan para customer. Kami mendengarkan kebutuhan-kebutuhan para pelanggan kami, terutama dalam hal tantangan-tantangan yang mereka hadapi.”

Alexander Baart mengklaim beberapa pelanggan CDE di Indonesia menginginkan suatu solusi yang akan membantu mereka memproduksi agregat yang dicuci dan pasir berspesifikasi tinggi dengan menggunakan satu unit peralatan saja. “Combo Multi-i memberikan semuanya dengan keuntungan tambahan dari kemampuan pemantauan jarak jauh tanpa kontak, yang merupakan fitur penting selama masa pandemi ini. Selain itu, Combo-i juga merupakan solusi yang ramah lingkungan yang mendaur ulang hingga 95% air, di samping sangat hemat energi,” ungkapnya meyakinkan.

Combo Multi-i telah diinstal sebelumnya dengan beberapa sensor IoT dan kemampuan internet yang berkomunikasi dengan server-server Command Center CDE selama operasi-operasinya. Hal ini memungkinkan para pelanggan menjalankan bisnis mereka dari mana saja di dunia. Mereka dapat menghidupkan dan menghentikan mesin Combo ini dari jarak jauh, menerima laporan produksi, penggunaan listrik, penggunaan air, dan lainnya setiap hari, semua dari rumah-rumah mereka dengan nyaman.

Alexander Baart memastikan bahwa Combo Multi-i selalu terhubung dengan Command Center melalui jaringan internet sehingga memungkinkan Tim Servis CDE untuk membantu pelanggan-pelanggannya selama 365 hari dalam satu tahun.

Combo Multi-i adalah tambahan terbaru pada jajaran peralatan Combo yang tangguh yang pertama kali diperkenalkan 7 tahun lalu. Selama 7 tahun terakhir, Combo telah mengalami peningkatan performa yang besar dan penambahan fitur-fitur baru. Saat ini, Combo merupakan salah satu Mesin pencucian mobile paling kuat yang tersedia di pasar dan tim pengembangan produk khusus CDE terus bekerja untuk menjaga pelanggan-pelanggannya selangkah lebih maju dari pesaing-pesaing mereka, baik dalam hal kualitas maupun efisiensi. EI

Related posts

346353
Users Today : 712
This Year : 58813
Total Users : 345653
Views Today : 8710
Total views : 8971170
Who's Online : 17
Your IP Address : 3.236.222.124
Server Time : 2021-05-14