31.6 C
Jakarta
14 Mei, 2021.

Volvo Group & Isuzu Motors Rampungkan Transaksi UD Trucks

Tuntasnya transaksi antara Volvo Group dan Isuzu Motors adalah langkah pertama dalam alinasi strategis dimana kedua perusahaan itu akan membentuk kemitraan teknologi dan menjajaki peluang-peluang kerja sama ke depan.

Grup Volvo dan Isuzu Motors telah menyelesaikan transaksi akuisisi UD Trucks dari Grup Volvo oleh Isuzu Motors dengan nilai JPY 243 miliar (sekitar SEK 19 miliar) secara tunai. Aliansi strategis dalam pengembangan kendaraan-kendaraan komersial antara kedua kelompok produsen truk tersebut, yang bertujuan untuk menangkap peluang-peluang dalam transformasi industri yang sedang berlangsung, kini juga akan beroperasi.

Transaksi ini, seperti dikutip dari rilis Volvo Group (1/4/2021), diperkirakan berdampak positif pada pendapatan operasional Grup Volvo pada kuartal kedua 2021 yang mendekati SEK 2 miliar dan meningkatkan posisi kas bersih Grup Volvo sekitar SEK 19 miliar.

Aliansi antara Volvo Group dan Isuzu Motors dimaksudkan untuk membangun hubungan jangka panjang dan solid. Sekarang kerja sama ini memasuki fase berikutnya untuk mendapatkan peluang-peluang untuk bersinergi di bidang-bidang yang akan menjadi fokus kerja sama tetapi tidak terbatas pada:

 

  • Membentuk suatu kemitraan teknologi, yang dimaksudkan untuk memanfaatkan bidang keahlian para pihak yang saling melengkapi dalam teknologi-teknologi baru dan yang sudah dikenal baik serta menciptakan basis volume yang lebih besar untuk mendukung investasi untuk teknologi kelas dunia.
  • Menciptakan kondisi-kondisi jangka panjang terbaik untuk bisnis truk heavy duty yang lebih kuat untuk UD Trucks dan Isuzu Motors di Jepang dan di seluruh pasar internasional dengan mengalihkan kepemilikan bisnis UD Trucks seluruhnya dari Grup Volvo ke Isuzu Motors.
  • Menjajaki peluang-peluang lebih lanjut untuk kolaborasi yang lebih luas dan lebih dalam di bisnis kendaraan komersial di seluruh wilayah geografis dan lini-lini produk untuk solusi logistik perkotaan di masa depan.
  • Menjajaki kerja sama di bidang pembelian dan logistik, memanfaatkan teknologi bersama, serta jejak-jejak geografis yang saling melengkapi dan perluasan volume.

 

Grup Volvo dan Isuzu Motors akan mendirikan Kantor Aliansi Bersama, dengan fasilitas-fasilitas yang tersebar di Jepang dan Swedia, yang akan diawasi oleh Dewan Aliansi yang terdiri dari Presiden Isuzu Motors, CEO Volvo Group, dan para eksekutif utama lainnya dari kedua grup tersebut.

Aliansi itu sepakat untuk memiliki durasi minimal 20 tahun dan dimaksudkan untuk mengatasi kemungkinan-kemungkinan dan tantangan-tantangan industri logistik di masa depan, memaksimalkan nilai dan manfaat-manfaat bagi para pelanggan serta bagi masyarakat.

Pendapatan UD Trucks untuk tahun 2020 sebesar JPY 261 miliar (sekitar SEK 23 miliar). Perusahaan itu memiliki dampak positif pada pendapatan operasional Grup Volvo pada periode yang sama.

Sehubungan dengan akuisisi UD Trucks oleh Isuzu Motors, jumlah tambahan hingga JPY 15 miliar (sekitar SEK 1,2 miliar) harus dibayarkan kepada Volvo Group sebagai hasil dari kinerja UD Trucks selama tahun 2021-2023. (Sumber: Volvo Group)

Related posts

346350
Users Today : 709
This Year : 58810
Total Users : 345650
Views Today : 8610
Total views : 8971070
Who's Online : 17
Your IP Address : 3.236.222.124
Server Time : 2021-05-14