26.3 C
Jakarta
Jul 12, 2020.
Equipment Construction Construction EQ Industry Press Release Top News

SDLG Prioritaskan Keselamatan Para Pekerja Saat Pabrik Kembali Beroperasi

SDLG menerapkan langkah-langkah keamanan yang ketat di pabriknya dan menawarkan tips bagi operator-operator yang kembali ke lokasi kerja.

CEO dan Chairman SDLG Wang Zhizhong bersama para eksekutif puncak lainnya memonitor langkah-langkah yang dilakukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para pakerja ketika pabrik SDLG kembali beroperasi (Foto: SDLG)

CEO dan Chairman SDLG Wang Zhizhong bersama para eksekutif puncak SDLG lainnya mengunjungi pabrik mereka di Linyi, Cina, untuk memantau langkah-langkah yang dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para karyawan di tengah pandemi COVID-19.

Seperti banyak perusahaan Cina lainnya, SDLG menutup operasi pabriknya pada awal Februari silam untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan memulai kembali operasi-operasinya menyusul penutupan sementara yang diamanatkan pemerintah.

“Di SDLG, kesejahteraan para karyawan kami adalah prioritas utama sebelum lini perakitan kami mulai berproduksi lagi. Itulah sebabnya kami mengambil langkah-langkah ketat untuk melindungi mereka,” kata Wang Zhizhong, CEO dan Chairman SDLG.

SDLG telah menerapkan beberapa langkah keselamatan untuk melindungi para pekerja, termasuk pemantauan suhu badan para karyawan secara ketat, penggunaan alat perlindungan diri (masker, sarung tangan dan pembersih), melakukan disinfektan rutin jalur perakitan pabrik, mess karyawan, kafetaria dan larangan menggunakan lift.

“Kita semua bersama-sama, berjuang melawan COVID-19. Jadi, kami juga menyarankan para klien dan operator kami untuk menerapkan protokol ketat untuk melindungi diri mereka sendiri,” kata Wang.

Operasi di tempat

Bagi mereka yang kembali ke lokasi kerja di seluruh China, perusahaan ini juga telah merilis serangkaian rekomendasi untuk tetap aman saat melanjutkan operasi-operasi mereka di tengah pandemi COVID-19. Misalnya, menjaga jarak aman 2 m dari orang lain setiap saat; mengharuskan semua pekerja untuk memakai masker dan mencatat suhu badan mereka secara berkala; menyemprotkan desinfektan semua peralatan sebelum setiap shift.

Selain itu, ketika berurusan dengan alat, pastikan untuk membersihkan area-area berikut secara khusus: setir (roda kemudi), gagang, sandaran tangan, tombol-tombol kontrol, dan pegangan selang gemuk. Mereka juga disarankan untuk menghindari komunikasi langsung jika diperlukan, dan mendorong penggunaan telepon seluler atau walkie-talkie. Untuk situasi di mana komunikasi langsung diperlukan, SDLG merekomendasikan untuk menjaga jarak yang aman antara semua pihak. Para pekerja juga diminta membawa peralatan dan makanan mereka sendiri dan mengingat untuk menjaga jarak sosial selama waktu makan.

Untuk mesin-mesin SDLG, perusahaan ini  juga merekomendasikan pemasangan ventilasi tingkat tinggi untuk memastikan lingkungan kerja yang paling aman. Artinya, membiarkan jendela terbuka dan menyalakan AC untuk memastikan aliran udara yang baik. Untuk lokasi konstruksi dalam ruangan yang lebih besar, operator harus menghidupkan sistem ventilasi udara.

“Perencanaan dan pencegahan yang tepat adalah cara terbaik untuk melindungi kesejahteraan para pekerja dan mitra-mitra kami selama krisis global ini,” kata Wang. “Kita semua perlu melakukan peran kita untuk membantu menghentikan penyebaran COVID-19.” (Sumber: SDLG Press)

212 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Related posts