25.9 C
Jakarta
Apr 2, 2020.
Construction Construction EQ Equipment Industry Press Release Top News

Mengenal CAT® Command for Compaction

Caterpillar memperkenalkan teknologi ‘CAT® Command for Compaction’ untuk membantu para kontraktor mencapai kualitas pemadatan terbaik.

Caterpillar mengumumkan peluncuran Cat® Command for Compaction, sebuah teknologi yang membantu operator mengotomatiskan proses pemadatan tanah serta membantu para kontraktor mencapai kualitas pemadatan yang diinginkan. Sistem “Command for Compaction” tersedia untuk digunakan pada mesin-mesin pemadatan tanah tertentu buatan CAT. Apa saja keunggulan teknologi ini?

Pertama, memudahkan pengaturan dan operasi. Dikutip dari rilis Caterpillar, monitor dalam kabin dengan antarmuka layar sentuh yang intuitif membuat pengaturan menjadi mudah dan sistem terhubung ke stasiun pangkalan umum tanpa memerlukan back office atau desain. Operator menggunakan alat pemadat ini untuk memetakan batas-batas area yang akan dipadatkan dan memasukkan parameter- parameter pemadatan. Setelah operator menempatkan alat dalam posisi “auto,” sistem akan mengontrol tenaga penggerak, kemudi, dan getaran alat. Pekerjaan-pekerjaan terbaru disimpan dalam sistem dan dapat diakses melalui antarmuka layar sentuh.

Teknologi ini juga dilengkapi dengan sistem deteksi objek terintegrasi yang memperingatkan operator jika ada sebuah objek di jalur yang akan dipadatkan. Jika ada area yang tidak dapat dipadatkan menggunakan getaran, operator dapat memilih untuk mematikan sistem getaran dan kembali ke kontrol semula begitu area itu dilewati.

Kedua, hasil yang konsisten. Dengan mengotomatiskan proses pemadatan, maka kesenjangan keahlian operator dalam menentukan tingkat pemadatan dapat diminimalisir dengan memberikan hasil yang konsisten berdasarkan  pada masukan-masukan dari operator. Command for Compaction memungkinkan hasil pemadatan yang berkualitas dengan mempertahankan kecepatan dan jumlah pemadatan yang tepat dengan ketebalan yang sesuai dan konsisten, yang memungkinkan para kontraktor untuk lebih sering mencapai target pemadatan.

Ditargetkan teknologi ‘CAT® Command for Compaction’ ini akan mulai tersedia pada kuartal pertama tahun 2020 ini. Namun, belum diketahui ketersediaan teknologi ini di pasar Indonesia. (Sumber: Caterpillar)

1,266 total views, 209 views today

Related posts