Equipment APP.
Technology Top News

Komatsu akan perkenalkan tiga teknologi baru di ConExpo 2023

Komatsu akan memamerkan teknologi-teknologi Smart Construction, Smart Quarry, dan intelligent Machine Control 2.0 (iMC 2.0) pada CONEXPO 2023. Foto: Komatsu

Pengembangan teknologi akan menjadi fokus utama Komatsu pada ConExpo 2023. Karena itu, Komatsu akan memamerkan tiga produk teknologi baru pada event tersebut. Ketiga produk teknologi tersebut adalah Smart Construction, Smart Quarry, dan intelligent Machine Control 2.0 (iMC 2.0).

Teknologi baru ini akan mengoptimalkan kemampuan alat-alat berat, memperpanjang umur mesin, dan membantu para operator bekerja dengan memprioritaskan tingkat keselamatan, serta mengurangi waktu menganggur (idle time). Selain itu, penggunaan teknologi baru Komatsu pada alat di job site juga bermaksud untuk memenuhi tuntutan kelestarian lingkungan dengan mengurangi emisi karbon.

Teknologi Smart Construction 

Smart Construction menggabungkan antara otomasi yang sudah mengalami perkembangan dengan teknologi terintegrasi. Penggabungan ini dapat mentransformasi job site, sehingga lebih bisa diprediksi. Selain itu, proyek di job site juga bisa berjalan lebih mulus dengan teknologi ini. Sebab data-data dari yang ada di job site bisa dibagikan, digandakan, dan diperbarui secara mudah.

Teknologi Smart Construction ini juga akan mempermudah proses pengambilan keputusan di job site, serta menciptakan budaya kerja yang bagus dan penyusunan anggaran yang lebih tepat.

Aplikasi yang pas untuk Smart Construction ini juga akan dihadirkan pada ConExpo 2023 seperti dashboard, desain, drone (pesawat nirawak), Field, Fleet, Office, Remote, dan Retrofit.

Teknologi Smart Quarry

Teknologi Smart Quarry didesain untuk membantu pemahaman dan visualisasi para pengguna serta mengoptimalkan job site mereka. Sebab perangkat lunak ini akan mempelajari job site untuk kemudian merekomendasikan langkah yang harus diambil. Data-data yang dipasok secara lebih detail akan membantu pengguna mencapai target-target kerja yang sudah mereka tentukan.

Aplikasi seperti Smart Quarry Site selangkah lebih maju dalam mengambil data karena setelah mengambil data diikuti oleh pengawasan. Tujuannya adalah untuk menciptakan efisiensi, meningkatkan produktivitas, dan menjaga kinerja tetap berada pada level yang tinggi.

Baca Juga :  PC200-10M0 CE: Excavator Komatsu Yang Produktif & Irit Bahan Bakar

intelligent Machine Control 2.0 (iMC 2.0)

Teknologi ini diciptakan untuk memangkas jurang pemisah keterampilan antara para operator lama dan baru. Teknologi ini juga bertujuan untuk mengangkat derajat kontraktor-kontraktor kelas bawah. iMC 2.0 menggabungkan antara produk-produk Smart Construction yang cocok dengan layanan dan solusi digital dan digabungkan secara lebih maju lagi dengan teknologi mesin yang canggih. Komatsu menjanjikan bahwa teknologi iMC 2.0 akan menyediakan bagi para kontraktor sebuah teknologi otomasi yang sangat mengagumkan.

Adapun teknologi iMC 2.0 ini akan digunakan pada alat-alat Komatsu seperti excavator PC360LCi-11 serta dozer D39PXi-24, D51PXi-25, dan D71PXi-24. Sumber: Komatsu

Berita Terkait

Our website uses cookies to improve your experience. Don't worry you are in safe browsing with us. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy