34 C
Jakarta
Okt 23, 2020.
Business Press Release Top News

Komatsu Mengubah Nama Brand Produk-Produk Tambang

Komatsu telah mengumumkan rencana untuk mengubah brand mesin-mesin  tambang seperti peralatan batuan keras bawah tanah, wheel loader permukaan, dan lini baru alat bor lubang ledakan sebagai upaya untuk fokus pada pertumbuhan mesin-mesin tambang yang sedang berkembang pesat.

Komatsu akan mempertahankan brand-brand P&H dan Joy untuk produk-produk paling lama yang terkait dengan nama-nama tersebut: P&H untuk mesin-mesin electric rope shovel, hybrid shovel, dragline serta blasthole drill 320XPC; Joy untuk longwall system, serta peralatan untuk ruang dan tiang.

Perubahan nama brand menjadi Komatsu untuk semua wheel loader yang bekerja di permukaan, peralatan bor lubang ledakan yang baru, dan semua peralatan hard rock bawah tanah, memperluas brand Komatsu dalam pertambangan, sambil mempertahankan warisan merek-merek lainnya, kata Jeffrey Dawes, presiden dan CEO Komatsu Mining.

Produk pertama yang diganti mereknya adalah Track Drill Komatsu ZT44, yang memulai debutnya pada pameran CONEXPO-CON/AGG 2020 di Las Vegas Maret 2020 silam. “Untuk mendorong pertumbuhan portofolio mesin-mesin tambang, kami bersemangat untuk menyatukan lebih banyak produk di bawah merek Komatsu, sambil menghormati sejarah dan nilai merek P&H dan Joy,” kata Dawes, seperti dilansir khl.com (1/9).

“Menjelang hari jadi Komatsu yang ke-100, ini adalah momen yang tepat untuk memperluas merek di bidang pertambangan dan merayakan pertumbuhan lini-lini produk ini,” ujarnya menambahkan.

Komatsu, Mei lalu, melaporkan penurunan pendapatan sebesar 12,6% untuk kuartal keempat tahun 2020 menjadi 617,4 juta Yen, dengan penurunan laba sebesar 52% menjadi 44,4 miliar Yen.

Dampak pandemi Covid-19 terasa di Amerika Utara, yang merupakan pasar tunggal terbesar untuk peralatan konstruksi, pertambangan, dan utilitas Komatsu – di mana penjualan selama tiga bulan hingga 31 Maret turun 16%.

Penjualan alat-alat konstruksi, pertambangan dan mesin-mesin utilitas Komatsu setahun penuh turun 10,8% menjadi Yen 2211 miliar, dengan keuntungan 37,8% lebih rendah menjadi Yen 227 miliar. (Sumber: Komatsu Mining)

97 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts