26.4 C
Jakarta
Okt 20, 2020.
Equipment Construction EQ Press Release Top News

Mini Excavator JCB Raih Penghargaan MacRobert Award

Mini excavator bertenaga elektrik JCB telah memenangkan MacRobert Award untuk inovasi teknik. Penghargaan itu diberikan untuk produk-produk yang melakukan inovasi teknik dan diserahkan oleh Royal Academy of Engineering Inggris.

Mini excavator JCB menerima penghargaan dari Royal Academy of Engineering untuk mini excavator elektrik 19C-1E, sebagai pengakuan atas pencapaian membuat alat konstruksi yang kuat dengan mengandalkan tenaga listrik, yang berpotensi menjadi katalisator untuk perubahan dalam industri yang sangat berpolusi ini.

Mini hex 19C-1E adalah alat pengeduk bertenaga listrik penuh yang pertama di dunia yang diproduksi, dan telah menghemat lebih dari 15.100 kg emisi CO2 selama 5616 jam kerja. Penghematan ini dapat mencapai miliaran ton jika digunakan di seluruh industri konstruksi global, yang menyumbang 39 persen dari seluruh emisi karbon. Mesin ini juga lebih tenang, sehingga sangat bermanfaat untuk dioperasikan di tempat-tempat di mana kebisingan harus dijaga seminimal mungkin.

Tim yang menang menerima medali emas dan hadiah £ 50,000. “Mini excavator listrik JCB adalah pencapaian rekayasa yang sangat besar,” kata Sir Richard Friend, Ketua dewan juri Royal Academy of Engineering MacRobert Award.

“Tim telah mengembangkan semua suku cadang dari sistem penggerak listrik untuk menghasilkan kinerja sistem yang sesuai dengan kebutuhan nyata para pelanggan. Ini adalah pencapaian besar, tetapi manfaat-manfaat tambahan dari emisi gas buang nol dan kebisingan yang jauh lebih rendah telah mengangkat excavator 19C-1E ke suatu level baru. Namun, mesin penggali berpostur kecil ini lebih dari sekadar rekayasa. Ia memiliki kekuatan untuk menjadi katalisator perubahan dalam industri yang bertanggung jawab atas sekitar 10% dari semua emisi karbon di Inggris.”

Chairman JCB, Lord Bamford, juga memuji tim yang merancang mesin mini ini. “Untuk memenangkan salah satu hadiah teknik paling dihormati di dunia adalah dukungan luar biasa bagi tim elektrifikasi JCB, yang telah mencapai banyak hal dalam menerapkan ilmu pengetahuan yang baru bagi bisnis kami,” katanya.

“Mini excavator listrik JCB akan berkontribusi pada masa depan tanpa karbon dan membantu membuat dunia lebih berkelanjutan. Merupakan kehormatan besar bagi kontribusi kami untuk diakui dengan cara ini.”

Mini excavator elektrik JCB ini dipilih oleh panel juri MacRobert Award  yang bertarung ketat dengan para finalis terpilih lainnya, seperti I-PACE dari Jaguar Land Rover dan ecoSMRT® dari bisnis LGE Babcock. (Sumber:imeche.org/)

368 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts