28.4 C
Jakarta
23 Jun, 2021.

Dayasakti Perkenalkan Dua Produk Baru XGMA: Mini Excavator & Roller

PT Dayasakti Mitra Mandiri memperkenalkan dua produk baru XGMA untuk dipasarkan di Indonesia, yaitu mini excavator dan single drum roller.

Dengan kehadiran kedua jenis alat tersebut, hingga saat ini terdapat tiga tipe mesin XGMA yang sudah diageni perusahaan tersebut di Indonesia. Sebelumnya, sejak pertengahan tahun 2020, Dayasakti sudah memasarkan wheel loader XGMA. 

Mini excavator XG8065F dan single drum roller XG622H tergolong mesin-mesin yang berpostur ramping. Hal ini sejalan dengan segmen  pasar yang dibidik keduanya, yakni pekerjaan-pekerjaan infrastruktur di area perkotaan dan/atau lingkungan perumahan serta perkebunan seperti kelapa sawit.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: www.dayasakti.net

Mini excavator XG8065F

Mini excavator XG8065F merupakan pengembangan dari model sebelumnya, XG806F. Model baru XG8065F sudah mengalami banyak peningkatan, terutama dari sisi performa, safety dan kekuatannya. 

Sukur Sutrisno, National Sales Manager Dayasakti, mengatakan, mini excavator XG8065F sangat cocok untuk pekerjaan perawatan atau pengerukan parit, pembuatan akses jalan di perkebunan kelapa  sawit dan sebagainya. “Dalam proyek-proyek konstruksi banyak pekerjaan yang bersifat insidental, seperti pemindahan saluran pembuangan air, membuang material sisa, mengurug tanah, konstruksi jalan di lingkungan perumahan,” Sukur menjelaskan.

Selain menggunakan bucket (standar), XG8065F juga bisa dipasang jenis-jenis attachment lain seperti Grapple, Breaker dan sebagainya untuk berbagai variasi pekerjaan.

Dari sisi kenyamanan, mini excavator ini menggunakan kabin yang dilengkapi AC (pendingin), yang memungkinkan operator lebih nyaman dalam bekerja, sehingga produktivitasnya bisa lebih maksimal.

Menggunakan engine diesel Kubota V2607 DIT-ET21, 4 silinder dengan output 36 HP pada 2000 rpm dan torsi 206.9 Nm pada 1300 rpm yang responsif, mesin ini dapat menghemat pemakaian bahan bakar berkat fitur Auto Idle. Dalam banyak situasi di lapangan, kata Sukur, operator sering lupa menurunkan putaran engine, misalnya saat ia meninggalkan unit karena ada satu hal.

“Putaran engine yang tinggi tanpa ada pekerjaan yang dilakukan akan mengakibatkan pemborosan bahan bakar. XG8065F secara otomatis akan menurunkan putaran engine jika selama 4 detik unit idle. Putaran engine akan kembali naik apabila operator menyentuh joystick sehingga unit siap kembali bekerja,” terangnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: www.dayasakti.net

Single drum roller XG622H

Single drum roller XG622H merupakan mesin yang tangguh, memiliki performa tinggi dan  mudah dioperasikan. Alat pemadat ini memiliki masa pakai yang bertahan lama. Alat ini dilengkapi dengan sistem penggerak hidrolik tertutup yang terdiri dari pompa pendorong & motor pendorong dari REXROTH atau SAUER, yang memastikan tekanan kerja yang tinggi dan masa pakai yang lama.

Roller XGMA yang berpostur compact ini memiliki efisiensi kerja yang tinggi. Lebih dari 56% dari total bobot operasinya dialokasikan pada vibrating drum untuk menghasilkan tenaga menekan yang kuat, sehingga memberikan performa  pemadatan yang tepat dan efisiensi tinggi.

Menurut Sukur, mesin roller XG622H dapat dilengkapi dengan alat pengukur pemadatan yang compatible (opsional) berdasarkan kebutuhan-kebutuhan operasi para pelanggan.

Roller ini dapat mengaplikasikan mode penggerak ganda (dual-drive) roda depan dan belakang yang dapat meningkatkan performa berkendara berdasarkan kondisi. Hal ini membuat mesin ini mudah dioperasikan.

Yang tidak kalah pentingnya adalah kabin yang luas dan tenang, yang memberikan jarak pandang ke sekeliling yang sangat baik dan dilengkapi dengan insulasi termal serta pengurangan getaran untuk kenyamanan operator yang lebih baik.

Selain kedatangan mini excavator dan vibro (roller) XGMA tersebut, sebelumnya Dayasakti sudah memasarkan Wheel Loader. Menurut Sukur, terdapat dua model wheel loader XGMA yang popular di pasar Indonesia saat ini, yaitu XG935H (kelas 1,8 m3 atau tiga ton) dan XG955H (kelas 3 m3 atau 5 ton).

Sesuai dengan kapasitas bucket-nya, Wheel Loader XG955H dan XG962H (kapasitas 3,0 & 3,5 m3) lebih cocok pada segmen pertambangan, quarry yang besar  dan industri semen. Sedangkan yang kelas 1,8 m3 (XG935H) menyasar segmen konstruksi, batu, pasir, perkebunan, industri, pabrik kelapa sawit (PKS), pertanian dan lain-lain.

Selain produk-produk XGMA, sejak Juni 2019, Dayasakti menjadi agen untuk produk TGP Breaker & Vibro Ripper (Korea).  Adapun model-model yang dipasarkan mulai dari untuk Excavator kelas 5 ton hingga Excavator kelas 50 ton. Alat pemecah batu ini membidik segmen quarry dan aplikasi konstruksi lainnya.

Dayasakti juga memegang keagenan beberapa produk aftermarket, di antaranya hydraulic & industrial hose merk Gates. Gates dikenal sebagai pabrikan hydraulic & industrial hose terkemuka dunia. Dayasakti memasarkan produk-produk ini karena melihat kebutuhan pasar yang menginginkan produk-produk hose yang branded.  Gates Hydraulic & Industrial Hose merupakan brand asal Amerika Serikat. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: www.dayasakti.net

Related posts

005798
Users Today : 2002
Views Today : 10010
Total views : 157450
Who's Online : 143
Your IP Address : 3.235.223.5
Server Time : 2021-06-23