26.4 C
Jakarta
Okt 20, 2020.
Aftermarket Construction Industry Press Release Top News

Safe Site Check In, Aplikasi Tanpa Sentuhan Yang Menyederhanakan Proses Pemeriksaan di Jobsite

Safe Site Check In adalah aplikasi tanpa sentuhan yang bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di lokasi kerja sekaligus melindungi informasi kesehatan pribadi.

Dikembangkan oleh startup Safe Site Check In, LLC, aplikasi baru ini dirancang untuk menawarkan cara yang efisien dan lebih murah untuk check-in ke lokasi konstruksi sambil melindungi kesehatan dan data pribadi para pekerja konstruksi, subkontraktor, para staf, manajer properti , inspektur, dan agen penjual yang membutuhkan akses.

Dikutip dari khl.com (1/7), untuk menggunakan Safe Site Check In, para karyawan dan pengunjung mengarahkan ponsel cerdas mereka ke sebuah kode QR unik yang ditempatkan di lokasi kerja dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan Covid-19 – tanpa perlu diunduh. Akses mereka ke lokasi konstruksi akan ditolak atau disetujui dan menerima badge entri digital setiap hari. Para pengawas lokasi dan administrator SDM dapat melihat status kesehatan semua karyawan dan pengunjung di lokasi dan segera diberitahu tentang potensi masalah kesehatan.

Informasi kesehatan pribadi disimpan di smartphone pengguna, bukan oleh perusahaan konstruksi. Hal ini memberikan tingkat privasi tambahan, tanpa melangkahi ketentuan-ketentuan mengenai privasi data.

“Kami berhasil menggunakan Safe Site Check In di 43 lokasi konstruksi di seluruh Wilayah Teluk San Francisco. Kami memperkirakan 250 hingga 500 orang per hari menggunakannya,” kata Kyle Peacock, CEO, Peacock Construction.

“Aplikasi ini juga meningkatkan produktivitas, menghemat sekitar dua jam per lokasi, per hari, karena para karyawan kembali bekerja dengan aman.”

Proses check in lokasi kerja tradisional bisa memakan waktu dan rumit untuk dilakukan, memerlukan formulir-formulir berbasis kertas dan papan-papan bersama yang tidak memungkinkan untuk dilakukan dalam kondisi sekarang ini yang diharuskan menjaga jarak. Solusi-solusi seperti ini rumit dan mahal serta tidak selalu dapat dengan cepat menjawab kebutuhan-kebutuhan saat ini untuk pemeriksaan masuk yang aman di lokasi.

Pengembang teknologi ini mengatakan Safe Site Check In dirancang  agar mudah digunakan dan memiliki penerapan luas di berbagai industri.

Menurut David Ward, pendiri dan CEO Safe Site Check In, LLC, industri konstruksi telah lama membutuhkan cara yang lebih baik untuk mengelola pemeriksaan lokasi kerja. Aplikasi teknologi ini, yang mengandalkan penggunaan teknologi seluler dan cloud, menjaga para pekerja dan semua orang yang berada di lokasi kerja tetap aman.

Safe Site Check In mudah digunakan dan memungkinkan manajemen lokasi kerja dengan biaya yang efektif sambil mendorong produktivitas dan profitabilitas untuk perusahaan-perusahaan konstruksi,” ujarnya. (EI)

640 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts