25.9 C
Jakarta
Apr 2, 2020.
Construction Construction EQ Equipment Industry Top News

Mengintip Pompa Beton Liebherr

Liebherr memperkenalkan concrete pump  42 M5 XXT desain ulang pada ajang World of Concrete 2020 beberapa waktu lalu. Selain pompa beton,  pabrikan asal Jerman ini meluncurkan unit penggerak Powerbloc yang baru.

Mesin concrete pump 42 M5 XXT merupakan alat serba guna dan ringkas. Alat ini bisa bekerja dengan mudah di lokasi kerja yang terbatas. Dengan Powerbloc, Liebherr untuk pertama kalinya telah menciptakan produk yang menggabungkan fitur-fitur terbaik dari sistem hidrolik terbuka dan tertutup.

Liebherr mengembangkan setiap aspek dari concrete pump 42 M5 XXT dengan mempertimbangkan kepentingan dari para pengguna akhir. Dilengkapi dengan tiang yang dapat dilipat lima bagian, ketinggiaanya alat ini memiliki ketinggian bentang di bawah 8,6 meter dan jangkauan vertikal 41,1 meter.

Ketinggian bentang yang rendah dan mobilitasnya yang  tinggi memberikan fleksibilitas dan dukungan boom mesin dalam unit yang ringkas.

Selain itu, sistem penopang outrigger XXT Liebherr menghasilkan fleksibilitas dalam mengatur pompa. Alhasil, dalam posisi apapun, alat ini aman dan stabil berkat transfer beban langsung.

Selain itu, ujung belakang yang dirancang ulang memungkinkan akses yang mudah ke pompa untuk operasi dan pemeliharaan. Pompa beton 42 M5 XXT tampil pertama kali pada pameran Bauma 2019 dan diperkenalkan ke pasar Amerika untuk pertama kalinya di World of Concrete.

Liebherr Powerbloc

Sebagian besar pompa beton menggunakan piston-piston secara bergantian yang mendorong cakram untuk memindahkan beton melalui sebuah boom dan digunakan untuk menuangkan beton di lokasi yang diinginkan.

Piston-piston itu, pada gilirannya, terhubung ke silinder-silinder hidrolik yang ditenagai oli bertekanan tinggi, yang menyediakan energi untuk memompa beton.

Sistem hidrolik yang unik ini terdiri dari banyak komponen. Pada dasarnya, sistem ini adalah salah satu dari desain sirkuit terbuka atau tertutup. Liebherr biasanya menggunakan desain terbuka pada pompa betonnya, karena konfigurasinya sederhana, andal, dan kuat.

Namun, desainnya membutuhkan lebih banyak ruang, memerlukan lebih banyak oli dan lebih berat. Pengaturan sirkuit tertutup mengatasi masalah ini, tetapi memasukkan lebih banyak komponen dan karenanya lebih kompleks.

Liebherr Powerbloc adalah unit penggerak baru untuk sistem pompa. Dengan desain baru ini, semua elemen sakelar hidrolik dan pengukur sepenuhnya terintegrasi, yang menghilangkan banyak selang hidrolik dan bagian lainnya. Ini adalah salah satu unit penggerak sejenis di dunia pompa beton, karena Powerbloc ditenagai oleh rangkaian hidrolik semi-tertutup, yang memasok semua penggerak dengan energi hidrolik.

Sebagai hasil dari desain baru ini, volume oli berkurang secara signifikan, tanpa mengorbankan kinerja. Meskipun sistemnya lebih ringan, sistem ini lebih halus, lebih efisien, tenang dan aman. Pengoperasian yang lancar berarti lebih sedikit keausan dan umur pemakaian alat yang lebih lama. (Liebherr)

46 total views, 1 views today

Related posts