34.8 C
Jakarta
Nov 26, 2020.
Construction Construction EQ Equipment Industry Top News

SDLG Luncurkan Heavy Duty Motor Grader

SDLG mengeluarkan motor grader varian baru, G9290, yang menyasar aplikasi heavy duty dengan bobot operasi 22,9 ton dan lebar blade 14” untuk meningkatkan produktivitas selama konstruksi jalan.

Salah satu produsen alat konstruksi terkemuka Tiongkok, Shandong Lingong Construction Machinery Co., Ltd. atau yang lebih dikenal sebagai SDLG, dengan bangga mengumumkan tambahan terbaru pada jajaran motor grader dengan memperkenalkan G9290. Dengan bobot operasi 22,9 ton dan lebar blade 14” untuk yang standar, motor grader ini menawarkan produktivitas yang mengesankan sehingga menjadikannya yang terbaik di kelas ukurannya.

Dikutip dari rilis SDLG, motor grader G9290 yang baru ini merupakan mesin pertama SDLG di kelas heavy duty, yang tenaga dan kapasitasnya membuatnya ideal untuk pemeliharaan jalan angkut di area tambang, proyek-proyek infrastruktur, konstruksi jalan raya dan bandara.

Motor grader G9290 memiliki desain yang kokoh, yang dibangun berdasarkan reputasi yang telah terbukti dari saudara-saudaranya yang lebih kecil – G9138, G9190 (VHP) dan G9220 (VHP), terutama kalau melihat pada moldboard, putaran, drawbar, gandar depan dan tandem belakang.

Namun, G9290 menambah tingkat kualitas baru dengan engine yang dipasok Volvo dan transmisi yang juga dirancang Volvo. Sebagai anggota Volvo Group sejak 2007, SDLG memanfaatkan kekuatan grup untuk memasukkan desain dan teknologi berkinerja tinggi ke dalam produk-produknya jika diperlukan.

Ditenagai oleh engine diesel common rail SD130B Stage II yang dipasok oleh Volvo, motor grader G9290 menawarkan torsi tinggi pada putaran rendah dengan output 211 kW plus teknologi Variable Horse Power (VHP) sebagai standar.

Sementara itu, transmisi HTE840S, yang dirancang khusus untuk mesin-mesin motor grader oleh Volvo, memiliki delapan gigi maju  dan empat gigi mundur, semua dengan pemindahan secara otomatis.

Engine didinginkan oleh kipas yang dikendalikan secara termostatis, digerakkan secara hidraulik, yang dapat dibalik hanya dengan membalik sakelar di kabin untuk memudahkan pembersihan radiator.  (Sumber: SDLG)

1,500 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

Related posts