29.7 C
Jakarta
Agu 7, 2020.
Construction EQ Construction Press Release Top News

Hyundai CE bermitra dengan KT dorong solusi logistik cerdas

Hyundai Construction Equipment dan KT menjalin kerja sama mengembangkan solusi-solusi logistik cerdas untuk dibenamkan pada forklift truck otonom.

Ki-Ka: Kong Ki-young, Presiden Hyundai Contruction Equipment bersama Jeon Hong-beom, Wakil Presiden KT saat penanda tanganan MoU mengenai pengembangan solusi bersama berbasis teknologi 5G untuk peralatan konstruksi cerdas dan penanganan material.

Hyundai Construction Equipment (Hyundai CE) menjalin kerja sama dengan KT mengembangkan solusi bersama yang berbasis teknologi 5G untuk peralatan konstruksi cerdas dan penanganan material. Kedua belah pihak sudah menandatangani MoU pada pertengah Mei lalu.

Hyundai CE adalah perusahaan pertama di Korea Selatan yang mengembangkan forklift truck otonom tanpa pengemudi. Kini produsen alat konstruksi itu berencana untuk mengembangkan solusi-solusi logistik cerdas menggunakan jaringan komunikasi dan teknologi artificial intelligence (AI) 5G dari KT.

MoU ini akan memungkinkan kedua perusahaan itu untuk menggabungkan teknologi-teknologi mereka, teknologi kendaraan otonom dari Hyundai Construction Equipment dan teknologi-teknologi (informasi dan komunikasi) dari KT, seperti komunikasi 5G dan AI, untuk memasok solusi logistik pintar canggih ke pasar.

Kolaborasi teknologi ini akan meningkatkan manajemen jarak jauh (remote management) dan tingkat kontrol forklift otonom, yang juga akan mendapat manfaat dari sistem layanan jarak jauh yang dioperasikan oleh solusi kontrol suara AI, video, dan augmented reality (AR).

Teknologi forklift otonom Hyundai CE adalah solusi logistik canggih yang mengenali lingkungan secara mandiri, dan hamabatan-hambatan di tempat kerja, dan mampu bernavigasi melalui rute terbaik sendiri, yang sangat meningkatkan produktivitas, dengan kecepatan navigasi yang meningkat dan penggunaan logistik yang efisien di tempat kerja.

Risiko kecelakaan di tempat kerja dapat dikurangi secara signifikan karena pekerjaan dilakukan di sepanjang jalur-jalur yang direncanakan. Minat untuk teknologi ‘tanpa kontak’ ini telah meningkat secara signifikan, sebagian besar disebabkan oleh pandemi COVID-19, di mana jarak sosial adalah kunci di tempat kerja.

“Sejumlah besar pejabat dari perusahaan mobil dan elektronik menghadiri demonstrasi baru-baru ini mengenai forklift otonom yang diadakan di Eumseong Global Logistics Center di Chungbuk, dan mereka telah menunjukkan keinginan untuk memperkenalkan teknologi ini. Selain forklift otonom, kami akan memasok seluruh solusi logistik yang mencakup sistem kontrol, fasilitas-fasilitas pengisian, sistem manajemen gudang (WMS), dan sistem eksekusi manufaktur (MES) untuk memimpin pasar,” kata Kong Ki-young, Presiden Hyundai CE, dikutip dari rilis Hyundai CE (28/5).

Jeon Hong-beom, Wakil Presiden KT, juga mengatakan, “Kerja sama ini akan menjadi papan pijakan, untuk memajukan penanganan material menggunakan teknologi baru, seperti 5G dan AI, dan kami berharap inovasi ini di bidang manufaktur dan logistik menjadi kenyataan. KT akan terus mendorong transformasi digital industri Korea dengan menggunakan kemampuan TIK kami.”

Sementara itu, Hyundai Heavy Industries Group terus bekerja sama dengan KT untuk meningkatkan pabrik pintar dan bisnis galangan kapal pintar melalui kombinasi teknologi pengembangan robot dan teknologi-teknologi pembuatan kapal dengan teknologi KT 5G, big data, dan AI. @

111 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts