26 C
Jakarta
11 Apr, 2021.

Asphalt Compactor 10 ton Volvo Diluncurkan untuk Pasar-pasar Negara Berkembang

Dua mesin asphalt compactor Volvo Construction Equipment – DD105 dan  DD105 OSC – kini tersedia komplit dengan engine-engine Tier 3/Stage IIIA untuk pasar-pasar negara-negara berkembang.

Volvo Construction Equipment memperkenalkan dua alat pemadat aspal baru yang menyasar pasar negara-negara sedang berkembang pada awal tahun 2021 ini. Mesin-mesin yang hemat bahan bakar dan produktif tersebut dilengkapi dengan engine 86,3kW yang secara otomatis menyesuaikan output tenaga sesuai dengan tuntutan-tuntutan lokasi kerja. Artinya, alat-alat ini mengeluarkan energi hanya saat diperlukan.

Fitur-fitur pintar lainnya meliputi Eco mode – yang memangkas konsumsi bahan bakar hingga 30% tanpa memengaruhi kinerja – dan fungsi idle otomatis yang mengurangi kecepatan engine saat roller dihentikan.

Alat-alat pemadat yang tangguh ini dibuat untuk bekerja keras, tetapi bukan berarti tidak nyaman. Volvo CE bangga dapat mendesain mesin-mesin ini dengan mengutamakan kenyamanan operator. Pabrikan ini membuat beberapa mesin yang paling nyaman – dan karena itu produktif – di industri ini dan tidak terkecuali DD105/DD105 OSC.

Tombol-tombol kontrol dan joystick yang ditempatkan secara ergonomis sehingga menjamin kemampuan manuver yang mudah, sementara sistem iklim yang efisien juga membantu operator tetap nyaman. Engine yang dipasang di belakang dikombinasikan dengan panel kaca depan yang melengkung dan lantai yang empuk menghasilkan tingkat kebisingan dan getaran yang rendah di dalam kabin – untuk pengendaraan yang mulus dan tenang.

Alat-alat ini memiliki desain kaca depan yang lebar guna memaksimalkan pandangan ke drum dan batang-batang semprot. Pilar struktural yang menopang atap terletak di bagian belakang kabin, yang berarti tiga panel kaca depan memberi operator pandangan ke depan yang sama sekali tidak terhalang. Saat bekerja di dekat penghalang, ruang operator yang dapat disetel sepenuhnya dapat berputar dan bergeser ke samping kabin untuk dengan mudah memberikan pandangan ke pinggir aspal – meningkatkan keselamatan dan presisi penggulungan roller.

Mesin-mesin pamadat aspal 10 ton ini dilengkapi dengan drum selebar 1.680 mm yang desain uniknya membagi daya yang dibutuhkan untuk menghidupkan sistem getaran tanpa mengurangi produktivitas. Hal ini mengurangi dampak getaran terhadap operator sekaligus memastikan lapisan akhir aspal yang lebih halus.

Dilengkapi dengan fleksibilitas teknologi osilasi Volvo – yang menghilangkan getaran vertikal – DD105 OSC menawarkan kinerja pemadatan yang tinggi sekaligus menghasilkan gerakan osilasi yang tidak merusak. Mesin ini mentransfer lebih sedikit tekanan ke permukaan sekitarnya, memungkinkan pemadatan di area-area aplikasi yang halus, seperti jembatan, di atas pipa, dan dekat dengan area-area pemukiman.

Selain itu, saat memadatkan sambungan dingin, risiko kerusakan permukaan yang dingin berkurang, dan bahan dapat dikompresi dengan lebih efektif untuk menutupi dan melindungi permukaan.

Gerakan osilasi drum juga dapat meningkatkan kehalusan permukaan, dengan menyelaraskan kembali material. Untuk memperhitungkan peningkatan keausan pada permukaan drum, roller OSC Volvo DD105 memiliki cangkang drum baja yang diperkuat dan tahan abrasi, yang meningkatkan usia pemakaian.

Fitur Compact Assist membantu operator mencapai kualitas gelaran yang bagus dalam waktu yang lebih singkat. Didukung oleh fitur Volvo Co-Pilot, Compact Assist menyediakan akses ke serangkaian aplikasi yang meningkatkan pekerjaan – termasuk pemetaan lintasan dan pemetaan suhu – yang memberikan wawasan real time tentang pekerjaan yang sedang dilakukan. Dengan akses mudah ke data yang jelas dan terperinci, operator dapat menghilangkan pemadatan berlebih yang merusak dan memastikan cakupan area kerja yang lengkap. (Sumber: VCE)

Related posts

329746
Users Today : 951
This Year : 42206
Total Users : 329046
Views Today : 14020
Total views : 8373090
Who's Online : 15
Your IP Address : 34.204.185.54
Server Time : 2021-04-10