26.4 C
Jakarta
Okt 20, 2020.
Equipment Construction EQ Press Release Top News

Liebherr Perkenalkan Telescopic Wheel Loader L509 Tele

Liebherr memperkenalkan telescopic wheel loader, L509 Tele. Mesin anyar ini merupakan alat multifungsi yang unik yang menggabungkan ketinggian angkat dan jangkauan pemuat teleskopik konvensional dengan kapasitas penanganan material yang lebih produktif dibandingkan wheel loader klasik, menurut sumber Liebherr (9/7).

Mesin ini menggabung keunggulan-keunggulan dari dua jenis mesin dalam satu produk. Dikembangkan berdasarkan stereoloader Speeder L509, telescopic wheel loader baru ini mempertahankan kemudi stereo yang telah terbukti dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 38 km/jam sebagai standar berkat penggerak jalan hidrostatik yang kuat. Alat ini juga memenuhi spesifikasi-spesifikasi emisi Stage V/Tier 4f.

Dengan lengan pengangkat teleskopiknya, Tele L 509 dapat dengan mudah memuat material ke dalam truk atau kontainer yang lebih besar.

Sebagai ganti mengangkat lengan pada wheel loader klasik, Tele L 509 yang baru ini memiliki lengan pengangkat teleskopik yang dapat menjulur alias diperpanjang yang dapat mengangkat hingga ketinggian 4,8 m dengan attachment garpu. Berkat kinematika z-bar yang terintegrasi, lengan pengangkat teleskopik ini memungkinkan operator untuk memuati truk pada ketinggian yang tidak terjangkau oleh wheel loader tradisional selama ini atau memuat secara bersusun (menumpuk). Ketika bekerja dengan menggunakan attachment garpu, tidak diperlukan penyesuaian manual, karena para insinyur Liebherr telah mengoptimalkan gerakan selama operasi garpu.

Semakin multiguna

Lengan pengangkat teleskopik yang baru ini menawarkan keuntungan-keuntungan dalam hal kemampuan mengangkat tinggi dan jangkauan. Sistem kemudi stereo Liebherr, kombinasi yang sudah terbukti dari kemudi artikulasi dan gandar belakang kemudi, memastikan kemampuan alat ini. Kombinasi dari solusi-solusi teknis ini membuat Tele L 509 yangt baru ini sangat berarti pada banyak aplikasi, seperti pekerjaan lanskap, tata kota, pembersihan salju atau daur ulang.

Mesin yang fleksibel dan serbaguna ini sangat ramah pengguna sehingga operator mesin yang kurang berpengalaman pun dapat dengan aman mengoperasikannya di semua jenis lokasi konstruksi.

L509 Tele memiliki quick coupler hidraulik yang dirancang untuk memudahkan dan mempercepat pergantian peralatan kerja. Berkat desainnya yang ringkas, wheel loader ini menawarkan tampilan attachment yang baik.

Dimensi koneksi-koneksi sama dengan wheel loader L 506 Compact – L 509 Stereo sehingga para operator dapat menggunakan peralatan-peralatan kerja yang ada untuk mesin-mesin ini pada L 509 Tele. Hal ini memastikan efisiensi sepanjang tahun dengan unit-unit attachment seperti jenis-jenis bucket untuk material yang berat dan ringan, attachment garpu, bucket dengan penjepit hidraulik.

Telescopic wheel loader Liebherr L 509 yang baru ini menjadi mesin yang serba guna untuk pekerjaan lanskap.

Kabin operator yang nyaman

Telescopic Wheel loader L 509 Tele memiliki kabin operator yang paling besar di kelasnya. Selain ruangannya yang lega, stasiun kerja yang mengesankan dan ditata dengan baik menawarkan visibilitas yang luar biasa. Tersedia layar sentuh 9 inci yang dapat diatur ketinggiannya, yang dengan jelas menampilkan semua informasi yang diperlukan selama operasi.

Liebherr juga telah memodifikasi beberapa aspek dari kabin stereoloader standar. Misalnya, jendela sunroof sehingga operator dapat dengan jelas melihat perangkat kerja dan material yang ditangani bahkan ketika lengan pengangkat teleskopik menjulur.

Fungsi-fungsi lengan pengangkat teleskopik dapat dengan mudah dan intuitif dioperasikan menggunakan tuas Liebherr yang terintegrasi ke kursi operator sebagai standar. Mini-joystick pada tuas digunakan untuk menarik dan memperpanjang lengan angkat serta mengendalikan work tools hidrolik.

Untuk memudahkan bekerja dengan lengan pengangkat teleskopik, tersedia “Comfort operation Tele” berdasarkan permintaan pelanggan. Ini termasuk bucket yang kembali beroperasi (return-to-dig) secara otomatis, naik dan turun secara otomatis serta visualisasi posisi alat pada layar.

Wheel loader teleskopik Liebherr L 509 yang baru ini menggabungkan ketinggian angkat loader teleskopik biasa dengan kinerja wheel loader klasik.

Sistem peringatan overload pintar

Liebherr telah melengkapi Tele L 509 dengan peringatan overload sebagai standar. Ini terdiri dari batas torsi beban pada layar untuk terus memberi tahu operator alat tentang keadaan beban pada bantalan (bearing) dan stabilitas wheel loader teleskopik.

Di area kritis sebelum batas stabilitas tercapai, peringatan overload memastikan bahwa pergerakan hidrolik yang bekerja melambat menjadi macet. Lengan angkat teleskopik hanya dapat digunakan untuk meningkatkan stabilitas alat. Sebagai bantuan tambahan, operator mesin menerima sinyal akustik dan peringatan visual pada layar jika beban maksimum terlampaui.

Telescopic wheel loader baru Liebherr ini juga memiliki banyak fitur terkenal dari seri stereoloader Liebherr yang andal. Sudut artikulasi L 509 Tele berkurang 30 derajat berkat kemudi stereo. Akibatnya, pusat gravitasi tetap berada di tengah alat saat mengangkut beban berat, yang membuat alat ini makin stabil. 

338 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts