28.9 C
Jakarta
16 Jan, 2021.

Massey Ferguson Luncurkan 5 Compact Tractor Baru

Massey Ferguson menambah lima traktor kecil (compact tractor) baru pada jajaran produk-produknya yang terdiri dari seri-seri 1800E dan 2800E yang baru. Perusahaan induk AGCO ini menyatakan lineup baru tersebut untuk menggantikan Seri 1700E dan 2700E. Tenaga engine dari ke-5 traktor tersebut berkisar dari 24 hingga 57,3 hp. Semuanya ditenagai dengan engine diesel Iseki, yang menawarkan kapasitas hidraulik yang lebih besar.

Dibuat untuk aplikasi-aplikasi pekerjaan berat, bagian belakang dari semua traktor tersebut dilindungi dengan baja cetak dan besi tuang pada gandar depan, plus penggerak empat roda dan hidraulik berkapasitas besar menghasilkan bobot, kekuatan dan traksi untuk menangani pekerjaan-pekerjaan yang menantang seperti mengangkut bal bundar, kayu gelondongan atau memindahkan material-materil berat seperti kerikil, topsoil dan bahan-bahan curah lainnya.

Traktor-traktor Seri E ini dapat dilengkapi dengan berbagai macam implement dan attachment, menjadikannya pilihan yang ekonomis dan serba guna bagi para pemilik properti, peternak, penata taman, tata kota dan para kontraktor komersial.

“Traktor-traktor Seri E sangat bertenaga, mudah dioperasikan dan menawarkan harga yang terjangkau yang tentu saja menarik bagi para  pelanggan yang sangat mempertimbangkan anggaran,” kata Jeffrey Ratliff, manajer pemasaran AGCO, dikutip dari ivtinternational.com (23/10).

Yang pertama dari lineup ini adalah traktor 1825E. Traktor ini menggunakan diesel engine 1,49 liter dengan 3 silinder. Engine ini menghasilkan 24 tenaga kuda. Traktor 1835E dan 1840E ditenagai oleh engine 1,83 liter turbocharged  dengan 3 silinder yang masing-masing menghasilkan 34,5 dan 39,4 tenaga kuda.

Model-model 2850E dan 2860E memiliki sasis yang lebih besar yang masing-masing dilengkapi dengan engine 2,43 liter turbocharged dengan 4 silinder, dan menghasilkan tenaga masing-masing 48,8 dan 57,3 tenaga kuda.

Menggunakan cairan pendingin untuk meningkatkan daya tahan, engine-engine Iseki dengan pembakaran yang bersih ini memenuhi standar emisi Tier IV final  dan dapat ditemukan pada peralatan khusus yang digunakan di seluruh dunia dalam berbagai aplikasi pertanian, pemotongan rumput, dan komersial yang menantang.

Engine-engine Iseki yang tangguh ini memberikan keuntungan yang signifikan,” ujar Ratliff. “Mereka menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi, tenaga, torsi, dan keandalan yang luar biasa. Plus, mereka mudah diservis dan dirawat.”

Performa hidrolik makin meningkat

Massey Ferguson 2860E memotong rumput di pinggir jalan

Traktor-traktor kecil Seri E yang baru ini menawarkan kapasitas hidraulik hingga 18% lebih besar daripada generasi sebelumnya. Sistem aliran yang kencang dari pompa ganda menghasilkan tenaga yang lebih responsif pada kecepatan engine rendah, memungkinkan operator melakukan throttle back untuk mengurangi kebisingan, sekaligus mempertahankan fungsi dan kontrol kemudi serta  implement sepenuhnya.

Semua model Seri E dilengkapi stasiun terbuka dengan platform lebar dan tidak berantakan untuk menyediakan ruang yang cukup dan kenyamanan bagi operator. Semua kontrol diatur secara tepat, mudah dijangkau dan mudah dipahami – manfaat-manfaat yang akan dihargai oleh operator-operator pemula.

Traktor-traktor kompak Seri E juga mendapatkan keuntungan dari desain yang diperbarui dengan kap gaya baru dan stiker baru, yang mencerminkan tampilan utilitas Massey Ferguson yang lebih besar. Para operator masih dapat mengandalkan kap logam padat dan spatbor, yang lebih kuat dan tidak mudah rusak dibandingkan kap plastik yang ditemukan pada traktor-traktor kompak lainnya.

 Pilihan transmisi makanis yang sederhana atau hidrostatis yang halus

Massey Ferguson 2860E untuk memuat batang kayu

Traktor-traktor compact Seri E yang standar dilengkapi dengan transmisi Synchro Shuttle 8F x 8R yang telah terbukti. Transmisi roda-gigi mekanis yang kokoh ini memberikan berbagai kecepatan kerja dan pengangkutan dari 0,8 hingga 16,6 mph (1,4 hingga 26,8 km / jam), tergantung pada ukuran dan jenis ban.

Mesin ini adalah pilihan ideal saat melakukan pekerjaan-pekerjaan seperti memotong rumput atau mengolah tanah dengan berputar, ketika kecepatan kerja yang konsisten harus dipertahankan. Pemindahan gigi mekanis maju/mundur yang praktis memudahkan perubahan arah yang mudah – bagus untuk pekerjaan loader.

Model-model 1800E menawarkan sebuah hitch tiga titik pada bagian belakang Kategori I, sedangkan model-model 2800E dilengkapi dengan hitch tiga titik Cat. I/II dengan kapasitas angkat hingga 2.425 lb., yang kompatibel dengan banyak implement, termasuk loader Massey Ferguson FL Series dan backhoe BH dan CB, tergantung pada modelnya.

Kontrol loader tiga fungsi memungkinkan penggunaan beragam attachment skid-steer, seperti grapple root dan bucket 4-in-1. Pada bagian belakangnya terpasang PTO 540 rpm sebagai standar.

“Bagi para pelanggan yang mencari traktor yang praktis, mudah dioperasikan dan dirawat, Seri E memiliki banyak hal yang ditawarkan,” kata Ratliff. Sejauh ini belum diketahui potensi pasar traktor-traktor kecil Massey Ferguson di Indonesia. (Sumber: ivtinternational.com)

Related posts