27 C
Jakarta
21 Sep, 2021.

Tiga Pilihan Model Excavator Volvo Kelas 20 ton Untuk Semua Kebutuhan Anda

Volvo Construction Equipment menawarkan tiga model excavator kelas 20 ton –EC200D, EC210D, dan EC220D – ke pasar Asia untuk meminimalkan biaya kepemilikan dan operasi, sekaligus meningkatkan profit sesuai tuntutan aplikasi kerja.

Sebagai upaya untuk meningkatkan keuntungan bagi para pelanggan, Volvo Construction Equipment (Volvo CE) menawarkan tiga model crawler excavator kelas 20 ton untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara. Lini produk ini dirancang untuk memaksimalkan profit bisnis para customer, baik untuk aplikasi ringan, medium, maupun berat.

Rangkaian excavator-excavator Volvo ini sangat menonjol dari segi keamanan, kenyamanan operator, keandalan, dan kemudahan perawatan. EC200D, EC210D dan EC220D dilengkapi dengan kabin yang nyaman serta perawatan yang mudah, sehingga dipercaya menjadi pelengkap armada konstruksi para pelanggan.

Tak hanya itu, ketiga excavator ini juga dibekali dengan tiga keunggulan, yakni tenaga, kecepatan, dan kapasitas bucket untuk menyesuaikan dengan aplikasi kerja. Hal ini tentunya dapat dimaksimalkan pelanggan untuk meraih profitabilitas.

Memilih dengan tepat

Crawler excavator EC200D, dengan bobot operasi 19.800-20.300 kg (versi standar), merupakan seri paling ringan dari ketiga model tersebut. Namun, itu tidak berarti alat ini kurang tangguh untuk diajak bekerja di sektor konstruksi atau demolisi. Dengan efisiensi bahan bakar, siklus yang cepat, dan kemudahan operasi, EC200D menjadi pilihan ideal dalam konstruksi umum, pembangunan jalan, dan banyak lagi.

Dengan bobot operasi 18.100-22.800 kg (versi standar), Volvo EC210D adalah excavator medium yang ideal untuk digunakan bersama breaker. Desainnya dibuat khusus agar awet dan mampu mendongkrak produktivitas di lingkungan kerja yang menantang, termasuk konstruksi berat dan tambang quarry.

Dengan bobot operasi 20.900-24.400 kg (versi standar), excavator Volvo EC220D menjadi yang paling tangguh di kelas ini dengan kemampuan operasi di kondisi paling berat tanpa kehilangan output optimalnya. Alat ini cocok digunakan untuk hampir semua aplikasi, mulai dari pembangunan, utilitas, dan infrastruktur berat hingga demolisi tambang dan daur ulang. Selain itu, EC220D juga mendukung penggunaan hydraulic breaker.

Pilihan di antara ketiga seri ini bergantung pada pekerjaan yang dibebankan dan jumlah jam operasi yang diharapkan di lingkungan kerja, termasuk apakah pelanggan menginginkan skema pembayaran per jam atau per total proyek.

“Kami harap pelanggan-pelanggan kami di kelas 20 ton dapat menganalisis lebih lanjut terkait bagaimana mesin-mesin excavator ini akan digunakan. Silakan konsultasikan dengan dealer-dealer kami agar investasi yang dikeluarkan tidak salah sasaran,” saran Muralidharan AM, Managing Director Volvo CE Singapura.

“Excavator yang paling berat tidak selalu menjadi pilihan paling tepat, karena bisa jadi nilai investasinya terlalu besar dibandingkan pekerjaan aktualnya. Kami tidak ingin para pelanggan salah dalam berinvestasi.”

Analisis bisnis yang akurat

Volvo EC220D patut menjadi andalan berkat kapasitas angkut maksimal per jam. Hal ini berkat engine 6 silinder yang menghasilkan torsi tinggi, hidrolik yang bertenaga, dan kapasitas angkut yang besar. Hasilnya, EC220D ideal bagi para pelanggan yang mengincar produktivitas tinggi dan ingin pekerjaannya selesai secepat mungkin untuk mendapatkan profit per jam yang optimal.

Namun, jika excavator hanya digunakan untuk mengangkut pasir di sebuah tambang dalam hitungan beberapa menit per jamnya, atau jika proyek dihitung dalam satuan jam, penggunaan EC220D dengan performa sebesar itu menjadi pilihan yang kurang tepat.

Untuk kasus penggunaan yang jarang atau waktu siklus tidak begitu krusial, EC210D atau EC200D menjadi pilihan investasi yang tepat.

“Kunci profitabilitas yang optimal adalah mencocokkan spesifikasi alat dengan aplikasi kerja. Tidak kurang, tidak lebih. Ini akan menjamin biaya total kepemilikan sepadan dengan biaya operasi,” Muralidharan menerangkan.

Terlepas dari apa pun yang menjadi pilihan pelanggan, unit-unit excavator ini dijamin mendapatkan dukungan aftermarket dari jaringan dealer Volvo CE.

Tersebar merata di seluruh pasar Asia, dealer-dealer Volvo memiliki banyak teknisi dengan keahlian yang mumpuni dan ketersediaan suku cadang yang berkualitas untuk memastikan semua masalah terkait mesin dapat didiagnosis dan diselesaikan sesegera mungkin. Dealer Volvo selalu siap menjawab semua kebutuhan bisnis pelanggan-pelanggannya. (Sumber: Volvo CE)

Related posts