Alat Berat
Engine Press Release Top News

Yanmar Manfaatkan Energi Terbarukan pada Pabrik Engine India

Yanmar Engine Manufacturing India (Yanmar Engine India), produsen engine mesin-mesin off-highway terkemuka, telah memasang sistem pembangkit fotovoltaik surya atap 1MWp pada fasilitas produksi mesin industrinya di Tamil Nadu. Sistem ini akan menghasilkan daya sekitar 30% dari kebutuhan energi fasilitas itu dengan energi hijau.

Yanmar Engine India telah memasang sistem pembangkit listrik fotovoltanik surya pada fasilitas produksi engine industrial di Tamil Nadu. Foto: Yanmar Engine India

Penambahan lebih dari 2.200 modul sistem PV akan menghasilkan sekitar 1.500 Gigawatt-hour (GWh) listrik terbarukan setiap tahun, memungkinkan penghematan biaya yang signifikan untuk Yanmar Engine India dan mengurangi jejak karbon perusahaan itu dengan perkiraan 1.200 ton emisi CO2 per tahun.

Pabrik mesin yang berlokasi di Tamil Nadu, India, ini akan memproduksi 80.000 unit mesin industri kelas 15kW hingga 37kW per tahun. Mesin-mesin itu akan dipasok ke India, Eropa, Amerika Serikat, Asia dan wilayah-wilayah lain di mana permintaan mesin-mesin industri menguat.

“Pemasangan sistem pembangkit fotovoltaik surya ini menggarisbawahi komitmen lama Yanmar terhadap operasi yang berkelanjutan,” kata direktur pelaksana Yanmar Engine India, Varun Khanna. “Dengan investasi ini, kami melanjutkan tujuan Yanmar untuk mewujudkan masa depan yang berkelanjutan dengan akses ke teknologi mesin yang kuat, sangat efisien, dan terjangkau serta menerapkan sistem yang dapat memanfaatkan sumber energi yang beragam secara optimal untuk mengurangi beban lingkungan.” Sumber: Yanmar

Berita Terkait