Alat Berat
Construction EQ Press Release Top News

Zoomlion Rilis 16 Mesin Yang Memanfaatkan Energi Baru

Zoomlion merilis 16 produk energi baru yang proses pembuatannya menggunakan konsep ramah lingkungan dan mendukung pertumbuhan global yang berkelanjutan. (Foto: Zoomlion)

Jelang akhir tahun 2021, Zoomlion Heavy Industry Science & Technology Co., Ltd. (Zoomlion) merilis 16 mesin yang menggunakan energi baru dalam delapan kategori utama pada 16 November silam di Lugu Industrial Park, Changsha, China. Produk-produk itu tidak hanya meliputi truck crane bertenaga elektrik penuh pertama di dunia yang diakui secara luas, ZTC250N-EV, tetapi juga debut beberapa rekor dunia lainnya: truk pompa bertenaga listrik penuh, truk pompa hibrida 60 meter, dan off-road dump truck berbadan lebar yang juga bertenaga listrik penuh dengan bobot 118 ton. Mesin-mesin anyar tersebut diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Mesin-mesin Zoomlion tersebut meliputi delapan kategori produk utama yang terdiri dari crane, pump truck, mixing truck, aerial work platform (AWP), peralatan darurat, excavator, peralatan tambang dan sasis heavy-duty, dengan kombinasi energi baru listrik murni, sel bahan bakar hidrogen serta tenaga hibrid.

Apa saja keunggulan dari rangkaian peralatan Zoomlion yang memanfaatkan energi baru tersebut? Dikutip dari rilis Zoomlion, Rabu (1/12), beberapa keunggulan paling signifikan adalah penghematan energi, ramah lingkungan dan performa tinggi.

Misalnya, truck crane 25 ton ZTC250N-EV yang diluncurkan pada tahun 2020 memiliki kecepatan maksimum 90 km/jam, jangkauan yang diklaim lebih dari 200 km dan kemampuan menanjak maksimum 50 persen, sementara biaya konsumsi energi keseluruhan berkurang menjadi hanya 35 persen dari model-model diesel di kelas yang sama, dan tanpa emisi pada level penggunaan yang sama.

Aplikasi-aplikasi yang canggih dari teknologi energi baru Zoomlion telah diakui secara luas oleh pasar. Pada April 2019, Zoomlion merilis produk AWP energi baru yang ditenagai oleh baterai lithium dan mencapai produksi massal. Selanjutnya, perusahaan itu meluncurkan lebih dari 20 produk energi baru yang banyak dijual di berbagai pasar. Pada tanggal 26 November, Zoomlion meluncurkan AWP berlengan lurus 40 meter yang bertenaga listrik penuh di dunia, ZT40JE-V. Saat ini, produk AWP energi baru Zoomlion telah menyumbang 60 persen pendapatan di segmen  AWP.

“Zoomlion telah mengusulkan strategi pembangunan hijau untuk mencapai ‘penghijauan’ seluruh siklus hidup produk-produk kami dengan dampak yang  minimal terhadap lingkungan dan kesehatan manusia dan masyarakat, sambil memastikan tingkat pemanfaatan sumber daya tertinggi dan mewujudkan pembangunan yang harmonis dan berkelanjutan lewat kerja sama dengan para pelanggan kami untuk pada akhirnya menciptakan nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Fu Ling, chief engineer dan wakil presiden Zoomlion.

Dewasa ini, Zoomlion telah menetapkan strategi pengembangan hijau komprehensif yang mengintegrasikan desain hijau, manufaktur hijau, dan manajemen hijau, yang mendorong industri alat berat menuju pengurangan emisi dan keberlanjutan. (Sumber: Zoomlion)

Related posts

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More