31.7 C
Jakarta
Mei 28, 2020.
Top News Truck

Astra UD Trucks Tawarkan Berbagai Layanan di tengah Pandemik Covid-19

Pandemi virus corona baru Covid-19 tidak menghambat Astra UD Trucks untuk menawarkan berbagai layanan guna mendukung bisnis dari para pengusaha truk.

Astra UD Trucks menjalankan program ‘Technical Assistance 24 Hour’ guna mendukung kelancaran operasi unit-unit truk para pelanggan.

Pandemi virus corona atau yang lebih dikenal dengan COVID-19 yang sedang menyerang wilayah Indonesia berdampak buruk terhadap industri otomotif, khususnya kendaraan niaga. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat total penjualan truk mengalami penurunan sebesar  31,6% yoy Maret 2020.

Yang terkena dampaknya tidak hanya dealer-dealer, melainkann juga para pelanggan. Merespon kondisi tersebut, Astra UD Trucks menjalankan beberapa strategi, terutama untuk tetap memberikan support kepada setiap pelanggannya. Bagi Astra UD Trucks, kepuasan pelanggan merupakan faktor utama dalam bisnis. Untuk itu, Astra UD Trucks menghadirkan program Technical Assistance 24 Hours yang terdiri dari nomor hotline nasional, nomor lokal dan nomor khusus atau HP PIC yang dapat membantu apabila pelanggan mempunyai isu atau permasalahan teknis dan membutuhkan bantuan secara cepat, termasuk saat membutuhkan bantuan tanpa harus datang langsung ke cabang Astra UD Trucks.

Perusahaan ini juga membuat berbagai macam layanan yang memudahkan para pelanggan berinteraksi dengan Astra UD Trucks untuk pelayanan purna jual  dan penjualan melalui Live Chat yang bisa diakses dari website www.astraudtrucks.co.id. Media tersebut memungkinkan para pelanggan dapat berdiskusi atau bertanya langsung dengan agen-agen Astra UD Trucks selama jam kerja mulai dari Senin sampai Jumat dari jam 08:00 sampai 16:30.

 “Kami berusaha memberikan kemudahan bagi para pelanggan agar mereka dengan mudah mendapatkan informasi terkini mengenai kebutuhan-kebutuhan mereka baik servis, suku cadang maupun pelayanan penjualan dan purna jual dengan memanfaatkan kemajuan teknlogi,” kata Winarto Martono, Chief Executive  Astra UD Trucks, dalam rilisnya, Rabu (6/5).

Astra UD Trucks juga menyediakan Mobile Service yang siap untuk datang ke lokasi-lokasi para pelanggan yang tidak terkena PSBB atau bidang usahanya diperbolehkan beroperasi dalam kondisi terbatas. Untuk itu, perusahaan ini menyediakan Booking Service melalui website Astra UD Trucks atau Astra World Call Center maupun melalui nomor-nomor 24/7 technical support  di nomor 1-500 898.

Bentuk dukungan lainnya, Astra UD Trucks melakukan kerjasama atau value chain dengan perusahaan Astra Group lainnya, seperti kerjasama dengan Astra World sebagai partner dalam menangani Call Center Astra UD Trucks untuk support pelayanan purna jual maupun pembelian unit.

Kerjasama lainnya adalah dengan Astra Digital untuk pembelian unit melalui website SEVA, sekaligus pelayanan purna jual, apabila ada pelanggan yang ingin melakukan  booking service. Untuk pembelian unit  seperti sudah disampaikan di atas, dapat   dilakukan melalui live chat pada website Astra UD Trucks atau mengisi form yang ada di website atau melalui berbagai sosmed perusahaan ini, seperti @astraudtrucks.

Fleet Management Support

Penyemprotan desinfektan pada bagian-bagian penting di dalam kabin untuk mencegah penularan virus corona (Foto: Astra UD Trucks)

Astra UD Trucks juga memberikan solusi ataupun dukungan lainnya berupa program Telematics atau yang biasa dikenal Fleet Management Support yang dapat membantu para pelanggan dalam mengelola armadanya secara efektif, melalui berbagai macam fitur yang dimiliki oleh telematics, seperti pelacakan lokasi truk secara real time, memantau efisiensi penggunaan bahan bakar truk, dukungan proaktif seperti pencatatan histori perbaikan dan perawatan truk, sampai dengan pembatasan rute jalan yang akan dilalui oleh truk tersebut, dan semuanya dapat dilakukan secara real time.

Selama masa pandemik Covid-19, setiap pelanggan yang melakukan perbaikan truk dibengkel Astra UD Trucks akan dilakukan penyemprotan disinfektan pada bagian-bagian penting atau yang sering bersentuhan langsung dengan pengemudi/kenek truk. Tidak hanya itu, Astra UD Trucks juga membagikan masker bagi pelanggan atau driver yang datang atau tidak mengenakan masker.

Selain itu, Astra UD Trucks mematuhi aturan pemerintah terkait PSBB, sehingga seluruh cabang Astra UD Trucks yang membantu pelanggan yang bidang usahanya diperbolehkan beroperasi dalam kondisi terbatas, dimana cabang hanya memberikan pelayanan purna jual atau biasa disebut bengkel siaga yang sesuai regulasi dan perijinan SIINAS yang berlaku.

Winarto memastikan bahwa tim Astra UD Trucks selalu dicek dan dipantau setiap hari sesuai guideline kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk COVID-19 dan dipantau langsung oleh tim gugus tugas COVID-19 Astra UD Trucks.

“Dengan beberapa program yang telah hadir, Astra UD Trucks berkomimen untuk terus berupaya memberi kemudahan dan  dukungan pelayanan yang menyeluruh untuk menjaga bisnis para pelanggan di tengah pandemi covid-19 atau situasi tidak menentu seperti saat ini,” pungkas Winarto.

75 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Related posts