30.7 C
Jakarta
Feb 18, 2020.
Image default

Bagaimana Mengoptimalkan Peralatan Anda Dengan MB Crusher?

MB Crusher dapat mengubah mesin-mesin kecil seperti skid steer, loader, backhoe loader menjadi solusi-solusi inovatif yang efektif untuk memecahkan persoalan-persoalan yang  kompleks.

Di lokasi konstruksi, peralatan kecil seperti skid steer, loader, dan backhoe loader, digunakan sebagai alat pendukung atau untuk menangani pekerjaan-pekerjaan yang lebih ringan. Untuk pekerjaan-pekerjaan yang berat, para kontraktor lebih cenderung menggunakan excavator. Namun, sudah saatnya mereka mengubah praktek-praktek seperti ini. MB Crusher dapat membantu mengubah skid steer dan backhoe loader menjadi mesin tangguh yang mampu menangani pekerjaan-pekerjaan yang menantang, yang bisa menghemat waktu dan uang. Selain itu, mesin-mesin kecil yang bekerja dengan menggunakan produk-produk MB Crusher dapat lebih bermanfaat bagi lingkungan.

Nilai nilai tambah apa saja yang ditawarkan oleh mesin-mesin kecil dengan attachment MB Crusher? Yang jelas, alat-alat kecil umumnya lincah dan ringkas. Lantas, apa yang bisa mengubah mereka menjadi mesin-mesin yang kuat dan revolusioner? Menurut sumber MB, teknologi yang dimilikiknya bisa mengubah mesin apa pun, dengan ukuran berapa pun, menjadi crusher atau screener yang kuat. Produk-produk MB dapat terhubung ke skid steer, loader, atau backhoe loader dari 2,4 hingga 25 ton. Teknologinya inovatif dan operasinya sederhana, yang memungkinkan Anda menghancurkan dan menyaring bahan apa pun untuk digunakan kembali atau untuk segera dijual.

Pemasangan produk-produk MB pada mesin-mesin loader, skid steer maupun backhoe loader dapat dilakukan secara langsung di lokasi kerja. Unit-unit ini bisa menghancurkan atau menyaring material-material yang sudah digali atau dihancurkan; menapis rongsokan-rongsokan yang mengandung  besi, memproses dan menggunakan kembali limbah-limbah itu; serta menyaring bahan-bahan yang mengandung tanah untuk usaha pertanian dan proyek-proyek lanskap dan sebagainya.

Apa manfaat utama dari cara kerja alat-alat ini? Menurut MB, kegunaannya tak terhitung jumlahnya. Unit-unit MB Crusher dapat mengubah limbah menjadi bahan yang dapat digunakan kembali, yang berarti menghemat biaya pengangkutan, menghindari adanya tempat pembuangan sampah atau pusat pengolahan sampah dan  menghemat pembelian agregat. Cara kerja alat-alat khusus ini juga mempunyai manfaat penting bagi lingkungan dan daerah-daerah perkotaan di sekitarnya, seperti pengurangan debu dan emisi, berkurangnya lalu lintas truk, menekan kebisingan, dan pelaksanaan pekerjaan yang lebih cepat.

Selain itu, alat-alat ini mengubah biaya (cost) menjadi sumber pendapatan. Kalau ditanya, bagaimana material-material sampah bisa menjadi sumber pendapatan, MB mengatakan bahwa misi utama dari teknologi yang dikembangkannya adalah mengubah sampah menjadi bahan yang dapat digunakan kembali.

Dicontohkan beragam aplikasi di berbagai belahan dunia. Di Bolivia, bucket crusher MB yang dipasang pada skid steer berhasil mengubah material bongkaran di area perkotaan menjadi bahan berguna yang dapat digunakan kembali langsung di lokasi. Di belahan dunia lain, sebuah perusahaan di Spanyol telah mengubah material dari pekerjaan penggalian parit dengan mendaur ulang di tempat sehingga dapat langsung digunakan. Cara kerja seperti ini menghilangkan biaya transportasi dan membeli material urukan. Produk-produk MB Crusher yang kecil juga telah digunakan di banyak tempat pengecoran untuk pemilahan limbah besi atau slag penghancur. Semuanya dilakukan dengan penghematan waktu dan biaya yang sangat luar biasa.

Untuk lokasi-lokasi kerja yang aksesnya sulit atau terbatas, produk MB-L140 bisa menjadi pilihan tepat. Di Amerika Serikat, misalnya, unit penghancur MB-L140 yang dipasang pada skid steer Kubota digunakan untuk menghancurkan bangunan besar dengan pilar-pilar beton, lantai, dan dinding pada sebuah lokasi konstruksi di area perbukitan yang tidak stabil. Akses ke area itu terbatas, labil, dengan ruang terbatas untuk bermanuver. Kontraktor itu berhasil menghancurkan material-material itu dan menggunakan beton-beton yang sudah digiling itu sebagai material urukan untuk pembangunan jalan baru yang lebih baik ke lokasi. Alhasil, perusahaan ini bisa menghemat hingga 50% untuk pembelian material baru.

Bagaimana unit-unit MB Crusher membantu melestarikan planet bumi? Produk-produk MB menjamin proses daur ulang dan pembuangan material-material rongsokan dengan cara yang efektif dan ekonomis. Sebab, semua bahan yang dihasilkan – batu, lembam, besi, tanah, organik, dan kering – dapat diolah dan dipilah tanpa melewati tempat pembuangan sampah.

Berbagai institusi juga dapat mengambil manfaat dari pengelolaan limbah padat perkotaan. Misalnya, sebuah kota di Normandy, Prancis, memasang screening bucket MB-LS170 pada backhoe untuk menyaring dan memilih limbah yang dikumpulkan oleh penyapu jalan seperti kayu, plastik, dan kaleng; tanpa biaya tambahan, pembuangan limbah lebih cepat, dan lebih sedikit dampak terhadap lingkungan.

Teknologi MB tidak hanya untuk mengolah material-material konstruksi tetapi juga bisa menjadi solusi inovatif untuk pertanian. Kasus tanah yang mengandung sodium di Australia adalah contoh klasik. Jutaan hektar tanah dianggap tidak stabil, dengan kerugian diperkirakan dalam kisaran miliaran. Solusinya adalah menggunakan gipsum untuk menetralkan tanah liat dan mendorong dilakukannya drainase. Dengan menggunakan bucket crusher MB-L140 yang dipasang pada unit ASV RT, batuan gipsum direduksi menjadi serpihan-serpihan yang mengisolasi mineral tanah dan memungkinkan tumbuhnya tanaman, menghindari terjadinya bencana.

Menariknya, operasi produk-produk MB ini tidak memerlukan personel khusus karena semua mesin MB Crusher mudah dan cepat dipasang. Semua alat ini menggunakan sistem  hidrolik. Manajemen dan pemeliharaan dapat dilakukan langsung di tempat oleh operator tanpa perlu tenaga khusus. (SUmber: MB)

Untuk memilih mesin-mesin MB Crusher yang paling cocok dengan kebutuhan pekerjaan Anda, silahkan menghubungi Halo ULTRA: 1500072.

Related posts