31.6 C
Jakarta
14 Mei, 2021.

Debut Zoomlion di Industri Peralatan Tambang Global

Zoomlion Mining Machinery – divisi peralatan tambang Zoomlion –  mengumumkan kiprahnya di industri peralatan tambang global pada pameran Bauma China 2020. Perusahaan ini menampilkan dua mesin andalannya, yaitu dump truck ZT118 dan hydraulic excavator ZE700G (70 ton).

Zoomlion Mining Machinery, sebuah segmen bisnis baru dari perusahaan global yang berkantor pusat di Changsha, China, memulai debut mesin-mesin tambangnya pada pameran Bauma China 2020 di Shanghai, 24-27 November. Divisi Mesin Pertambangan Zoomlion ini meluncurkan dua produk baru pada pameran itu – hydraulic excavator ZE700G (70 ton) dan truk tambang ZT118.

Melansir laporan im-mining.com, Kamis (19/11/2020), dump truck tambang  ZT118 dikembangkan khusus oleh Zoomlion tidak hanya supaya kuat dan kokoh, tetapi juga cepat dan dengan kapasitas yang cukup besar karena memiliki payload 72 ton. Rangka dump truck ini berbentuk kotak yang dilas penuh dengan struktur penahan beban yang optimal untuk meningkatkan masa pakai dan meningkatkan kapasitas muat.

Zoomlion mengklaim desain truk ini kokoh dan tahan aus, hemat energi dan aman, serta mudah dirawat. “Penggunaan engine bertenaga kuat yang disesuaikan, dikombinasikan dengan gearbox khusus tambang yang diperkuat dan gandar berkekuatan tinggi, menghasilkan output power efisiensi tinggi dan meningkatkan kemampuan melintasi tanjakan dan mengurangi konsumsi bahan bakar.”

Desain baru hydraulic excavator Zoomlion ZE700G memungkinkan efisisiensinya meningkat 10%, Mesin pengeduk ini menggunakan engine Cummins QSK15 yang memiliki power yang kuat, konfigurasi komponen-komponen hidraulik yang optimal dan sistem kontrol elektronik canggih.

Konsumsi bahan bakarnya telah berkurang 10%, menggunakan sistem pengolahan emisi yang andal, memenuhi empat standar emisi nasional yang baru, ditambah automatic idling system baru, kontrol cerdas pendinginan oli hidraulik, plus penghematan energi secara otomatis.

“Membangun teknologi mesin tambang yang ada sambil menguber inovasi, Divisi Zoomlion Mining Machinery berkomitmen untuk mengembangkan mesin dan peralatan tambang yang lebih andal, efisien, dan cerdas,” kata Zoomlion.

Perusahaan ini menyatakan pihaknya secara aktif mendorong transformasi strategis, menggunakan “internet thinking” dan fokus pada teknologi, kualitas, produk-produk dan berbagai layanan. Divisi Zoomlion Mining Machinery menganut konsep inovatif “teknologi sebagai akar, berorientasi produk” untuk memanfaatkan teknologi guna menciptakan produk-produk yang memberikan nilai bagi pelanggan-pelanggan tambangnya.

Zoomlion Hdraulic Shovel ZE3000ELS

Meskipun bauma China 2020 ini merupakan acara industri internasional pertama yang dihadiri oleh Zoomlion Mining Machinery, namun Zoomlion Group bukanlah pemain baru di bidang pertambangan. Yu Yancheng, Pimpinan Teknis Divisi Mesin Tambang Zoomlion, mengatakan bahwa Zoomlionn telah menjadi produsen peralatan tambang domestik kelas atas dan memiliki pusat teknologi nasional.

Pada tahun 1987, “Proyek Peralatan Lengkap untuk Tambang Terbuka dengan Produksi Tahunan 10 Juta Ton” menyaksikan  perusahaan pendahulu Zoomlion memenangkan Penghargaan Peralatan Teknis Utama yang dikeluarkan oleh Dewan Negara (China).

Pada tahun 2012, Zoomlion secara mandiri mengembangkan hydraulic shovel 300 t, ZE3000ELS. Peluncuran produk ini telah meletakkan dasar platform pabrikan ini di bidang penelitian dan pengembangan mesin pertambangan.

Jajaran mesin-mesin tambang Zoomlion saat ini meliputi crawler drilling rig tambang dengan diameter lubang pengeboran 76-152 mm, excavator tambang 36,5-300 t, dump truck tambang  berkapasitas 40-72 t, crawler dozer 160-320 hp, serta peralatan crusher dan screener, mobile crusher, dan solusi-solusi tambang berkelanjutan seperti sistem pengangkutan material dan stacker/reclaimer. (Sumber: im-mining)

Related posts

346361
Users Today : 720
This Year : 58821
Total Users : 345661
Views Today : 9325
Total views : 8971785
Who's Online : 17
Your IP Address : 3.236.222.124
Server Time : 2021-05-14