31.6 C
Jakarta
14 Mei, 2021.

Engine FPT Industrial untuk Truk Tata Daewoo, CEN

FPT Industrial telah dipilih oleh Tata Daewoo Commercial Vehicle sebagai pemasok engine untuk peluncuran “CEN”, formula truk seri semi-medium inovatif yang ditujukan untuk memberikan dampak yang kuat pada pasar domestik Korea Selatan.

Engine diesel FPT Industrial N45 dipilih oleh Tata Daewoo untuk truk barunya, CEN.

Diluncurkan Desember silam secara virtual dan live streaming, CEN, yang berarti ‘Yang Kuat’ dalam bahasa Korea dan ‘Lengkap, Efisien dan Perlu’ untuk seluruh dunia, didukung oleh engine diesel FPT Industrial Euro Dynamics 45. Engine ini dipilih karena karakteristiknya yang unik dalam hal tenaga tinggi, torsi, keandalan, dan kinerjanya. Selain itu, engine tersebut juga diklaim efisien dan memenuhi regulasi emisi bebas EGR.

Diluncurkan dalam versi 3, 4, dan 5 ton, CEN adalah truk yang menggabungkan tenaga, efisiensi, keserbagunaan, dan keselamatan yang tak tertandingi – persis seperti yang dibutuhkan para pelanggan dan bebragai pasar di dunia. Fitur-fiturnya yang luar biasa termasuk transmisi otomatis 8 kecepatan pertama di segmennya, rem pneumatik penuh, kursi bersuspensi udara, dan DRL LED, yang semuanya berkontribusi pada pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Tersedia dalam dua versi dengan 186 atau 206 HP, mesin Fpt Industrial Euro Dynamics 45 adalah bagian dari jajaran mesin NEF terkenal, yang dijual di seluruh dunia untuk semua jenis aplikasi, baik on-road maupun off-road dan di sektor kelautan, sekitar 100.000 unit per tahun.

ED 45 menghasilkan tenaga hingga 21% lebih besar dan torsi hingga 23% lebih banyak daripada pesaing Korea Selatannya. Sistem aftertreatment HI-SCR yang unik dan dipatenkan tanpa EGR tidak hanya memenuhi standar-standar emisi yang paling ketat tetapi juga memberikan sejumlah manfaat yang substansial. Ini termasuk peningkatan kualitas udara masuk: engine hanya menarik udara bersih, bukan gas resirkulasi yang sangat panas dan kotor. Ukuran dan instalasi dioptimalkan: dengan tidak adanya EGR, sirkuit pendingin lebih kecil dan lebih mudah dipasang. Semakin handal:  seluruh sirkuit pendingin beroperasi pada suhu yang lebih rendah; dan interval servis filter partikel  hingga 150.000 km berkat regenerasi pasif.

Jajaran Tata Daewoo Trucks, CEN. (Foto: Daewoo Trucks)

“FPT Industrial dengan bangga mengambil bagian dalam peluncuran produk penting ini di Korea Selatan,” kata Alessandro Del Bue, Key Account On-Road di Fpt Industrial seperti dikutip Heavyquipmag.com (10/3/2021). Menurutnya, CEN pasti akan menjadi pertanda penting bagi seluruh industri transportasi Korea Selatan dan keberhasilannya yang tidak diragukan lagi akan semakin memperkuat posisi FPT Industrial dan meningkatkan pangsa pasarnya di Korea Selatan.  @

Related posts

346364
Users Today : 723
This Year : 58824
Total Users : 345664
Views Today : 9470
Total views : 8971930
Who's Online : 14
Your IP Address : 3.236.222.124
Server Time : 2021-05-14