26.2 C
Jakarta
25 Okt, 2021.

Mengintip Cara Kerja Excavator Volvo pada Proyek Pembongkaran di Singapura

Kontraktor pembongkaran di Singapura, Beng Siew Construction Pte Ltd, sedang menggunakan beberapa excavator Volvo untuk membongkar secara efisien dan aman bangunan-bangunan komersial di daerah Tanjong Pagar, menyiapkan tempat untuk pembangunan gedung komersial baru, termasuk area parkir bawah tanah.

Beberapa crawler excavator Volvo membersihkan material yang dibongkar di lokasi kerja di daerah Tanjong Pagar, Singapura. Foto: VCE

Kontraktor pembongkaran yang berbasis di Singapura, Beng Siew Construction Pte Lt, bertanggung jawab untuk membongkar gedung tinggi mulai dari bagian paling tinggi hingga fondasi, dan memindahkan material-material bongkaran keluar dari lokasi itu.

Di setiap tahapan pekerjaan, perusahaan yang didirikan pada tahun 1987 sangat memperhatikan keberlanjutan proyek. Perusahaan itu, dalam operasinya, sangat peduli pada lingkungan dan menargetkan untuk sebisa mungkin mengurangi, menggunakan kembali, dan mendaur ulang material-material bangunan yang ada.

Inilah salah satu alasan manajemen Beng Siew memilih untuk menggunakan mesin-mesin Volvo untuk pekerjaan tersebut. Volvo Construction Equipment (Volvo CE) telah menjadi pendukung konstruksi berkelanjutan selama lebih dari 50 tahun dan telah membuat langkah-langkah besar dalam membatasi dampak lingkungan dari produk-produknya selama pembuatan, pengiriman, dan di lokasi kerja.

Alasan lainnya adalah dedikasi Volvo CE terhadap isu keselamatan. Proyek ini berada di daerah perkotaan yang sibuk dan proses pembongkarannya rumit, membutuhkan perawatan ekstra untuk memastikan keselamatan para operator alat berat, staf-staf lokasi, dan publik. Dengan memilih mesin-mesin Volvo, Beng Siew mendapat manfaat dari keandalan alat-alatnya dan fitur-fitur keselamatan yang terdepan di industri.

Bangunan bertingkat tinggi yang sudah uzur dibangun menggunakan lempeng-lempeng lantai beton pracetak yang dililit tali kawat untuk menahan tekanan beban lantai. Untuk membongkar struktur ini dari atas ke bawah dengan aman, Beng Siew menggunakan excavator Volvo EC140DL dengan hydraulic breaker Volvo HB14 guna memecah lempengan-lempengan lantai demi lantai dari lantai dari atas ke bawah.

“Operator-operator kami sangat menyukai mesin ini. Sangat mudah digunakan dan dikontrol, menghasilkan konsumsi bahan bakar yang rendah dan pipa hidraulik bantu memastikan hydraulic breaker bekerja secara efektif dan efisien,” kata Tan Chee Seng, manajer proyek senior di Beng Siew Construction Pte Ltd, dikutip dari rilis Volvo Construction Equipment, Senin (9/8).

Di lokasi proyek itu, kontraktor yang bertanggung jawab atas proyek pembongkarasan ini juga telah mengerahkan satu unit excavator EC140BLC, satu unit EC290BLC, dua unit EC200D, dua unit EC210D, dan tiga unit EC350DL untuk membersihkan lokasi dan memuat material yang dibongkar ke truk-truk untuk dipindahkan. Sepuluh mesin itu ditugaskan antara Juni 2018 dan Februari 2021 dan akan tetap berada di proyek hingga Oktober nanti.

Produktivitas dan waktu kerja tinggi

Alex Wong, sales manager Volvo CE Singapore (kiri) bersama dengan Tan Chee Seng, manajer proyek senior pada Beng Siew Construction Pte Ltd (kanan) di depan excavator Volvo EC140DL dengan breaker HB14. Foto: VCE

“Kami menggunakan mesin-mesin ini untuk aplikasi  pembongkaran berat dan kami mendorong unit-unit ini untuk bekerja keras. Unit-unit ini bekerja selama delapan jam per hari dalam satu shift, enam hari seminggu. Di sinilah desain Volvo yang tahan lama dan andal menunjukkan kekuatan yang sebenarnya,” kata Tan Chee Seng memuji.

“Tentu saja, ada beberapa masalah kecil, seperti yang biasa terjadi dengan mesin apa pun, tetapi persoalan-persoalan ini dapat teratasi dengan sangat cepat. Layanan dan pasokan suku cadang yang kami terima dari Volvo CE Singapura sangat baik. Kami juga menggunakan CareTrack untuk menjaga kesehatan dan produktivitas mesin-mesin ini,” lanjutnya.

CareTrack merupakan sistem telematika Volvo yang memberi para pelanggan akses ke berbagai informasi mesin yang dirancang untuk menghemat waktu dan uang mereka. Dengan menghubungkan mesin-mesin ke perangkat pemantauan jarak jauh ini, para pelanggan dapat mengoptimalkan kinerja alat berat dan operator, mengurangi biaya bahan bakar, dan secara proaktif mengelola layanan dan pemeliharaan untuk waktu kerja maksimum.

“Secara keseluruhan, kombinasi mesin-mesin yang dibuat dengan baik, dukungan suku cadang dan servis yang cepat, serta konektivitas dengan CareTrack membantu kami menyelesaikan pekerjaan ini dengan aman dan efisien,” Tan Chee Seng menyimpulkan.

 

Related posts