26.2 C
Jakarta
25 Okt, 2021.

Volvo Trucks Akuisisi Operasi Manufaktur Heavy-Duty Truck di Cina

Volvo Trucks telah setuju untuk mengakuisisi JMC Heavy Duty Vehicle Co., Ltd., anak perusahaan Jiangling Motors Co., Ltd., yang meliputi satu lokasi manufaktur di Taiyuan, provinsi Shanxi, Cina, dengan nilai RMB 0,8 ​​miliar (sekitar SEK 1,1 miliar).

Tujuan pembelian ini adalah untuk memulai produksi truk-truk heavy duty  Volvo FH, Volvo FM, dan Volvo FMX baru di Taiyuan yang menyasar pelanggan-pelanggan Cina mulai akhir tahun 2022, menurut rilis Volvo Trucks, Senin (23/8).

Seperti diketahui, Volvo Trucks telah aktif di pasar Cina sejak tahun 1934. Selama beberapa tahun terakhir, menguatnya layanan logistik seiring dengan pesatnya pertumbuhan e-commerce menyebabkan lonjakan penjualan truk-truk Volvo di negeri tirai bambu itu.

Pada tahun 2020, lebih dari 4.500 truk heavy-duty Volvo diimpor dan dikirim kepada para pelanggan di Cina. Sejalan dengan strategi jangka panjang Volvo Group, Volvo Trucks memperluas operasi bisnisnya di Cina.

“Kami berkomitmen untuk membentuk solusi transportasi berkelanjutan pada masa depan. Dengan kehadiran kami yang sudah lama di Cina, kami meningkatkan penjualan dan kami memperluas jaringan penjualan dan titik-titik servis yang kuat bersama dengan mitra-mitra dealer lokal,” kata Roger Alm, President Volvo Trucks dalam rilis pabrikan asal Swedia tersebut, Selasa (24/8).

Selama beberapa tahun terakhir, ia melanjutkan, Volvo Trucks telah menyaksikan perkembangan pesat dari pasar-pasar logistik dan peningkatan permintaan untuk truk-truk dan layanan-layanan premium Volvo. “Untuk memenuhi permintaan dari para operator transportasi Cina, ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk membangun rantai nilai regional dengan manufaktur heavy-duty trucks kami sendiri di Cina.”

Operasi Volvo Trucks di Taiyuan akan meliputi stamping, pengelasan, pembuatan kabin, pengecatan dan perakitan akhir truk Volvo. Setelah investasi itu, dalam beberapa tahun, pabrik itu akan memiliki kapasitas untuk memproduksi 15.000 truk Volvo per tahun dengan potensi untuk semakin meningkatkan kapasitas pada masa mendatang. (Sumber: Volvo Trucks)

Related posts