26.2 C
Jakarta
25 Okt, 2021.

BKT Perkenalkan Rangkaian Ban Earthmax untuk Sektor Tambang

Dengan permukaan-permukaan yang berbatu dan tidak rata serta medan yang kasar, area tambang sangat menantang bagi alat berat yang beroperasi di sektor ini dan terutama untuk ban-ban alat berat.

BKT telah mengembangkan serangkaian ban Earthmax baru yang diklaim dapat mengatasi kondisi medan yang berat di sektor quarry dan tambang. Didesain untuk menerjang kondisi medan menantang, ban-ban ini memberikan distribusi beban ke tanah secara optimal untuk mesin-mesin dump trucks, wheel loader, dozer dan grader.

BKT merancang ban-ban Earthmax untuk merespons kebutuhan khusus aplikasi di sektor tambang. Sebab, mengganti sebuah ban karena rusak atau problem-problem lain tidak hanya berarti investasi baru tetapi juga berdampak pada produktivitas.

Semua ban Earthmax dibedakan oleh struktur All Steel-nya yang memberikan ketahanan pada casing dan juga terhadap benturan. Ini adalah fitur penting saat menghadapi rintangan tertentu di tanah yang dapat membuat ban terkena risiko tusukan atau kerusakan serius pada casing.

Secara khusus, rangkaian ban ini mencakup tiga model yang, berkat ukurannya yang besar, sangat cocok untuk menangani operasi-operasi tambang dengan kondisi medan yang sangat berat.

Earthmax SR 46, dipasang pada mesin-mesin rigid dump truck yang beroperasi di lingkungan berbatu seperti tambang. Dirancang khusus untuk mengangkut beban berat, ban ini menjamin tingkat ketahanan yang tinggi terhadap tusukan-tujukan benda-benda tajam berkat casing dengan sabuk bajanya. Karena desain tapaknya yang spesifik dengan blok-blok dan alur- alur di sekelilingnya, hal ini menjamin pengurangan kerusakan pada permukaan ban dan peningkatan kinerja pada tikungan-tikungan.

Earthmax SR 45, didesain untuk rigid dump truck dan memiliki desain blok ang spesifik dan tampak yang lebih dalam, yang menjamin siklus hidup yang panjang dari produk ini.

 

 

Earthmax SR 53, classified L-5, dirancang untuk wheel loader yang beroperasi di medan-medan sulit. Tapak ban ini terdiri dari senyawa yang sangat tahan terhadap goresan. Selain itu, ban ini didesain untuk bisa bersih sendiri, yang memudahkan pembersihan bebatuan dan benda-benda asing lain yang menempel pada ban.

Ban-ban raksasa

Merespons permintaan pasar, BKT telah meluncurkan sebuah versi ban raksasa Earthmax SR 46 untuk rigid dump truck yang beroperasi di tambang, pembangunan dam dan tempat-tempat kerja besar lain yang medannya menantang. Solusi ini tersedia dalam ukuran paling besar yang pernah dibuat BKT: 33.00 R 51. Dengan diameter lebih dari tiga meter, bobot ban ini 2.400 kg.

Tambahan ban raksasa ini merupakan pilihan strategis bagi BKT, karena memungkinkan pabrikan asal India itu memenuhi kebutuhan  tren-tren baru di sektor ini. (Sumber: BKT)

Related posts