27.4 C
Jakarta
31 Jul, 2021.

CWL Bobcat L85 Yang Baru Memenangkan Global Design Award 2021

Compact wheel loader (CWL) Bobcat L85 yang baru telah diumumkan sebagai pemenang “iF Design Awards” untuk kategori Produk. Penyelenggara penghargaan itu, iF International Forum Design, merupakan organisasi desain independen tertua di dunia, yang berbasis di Hannover, Jerman. L85 berhasil dalam subkategori Otomobil/kendaraan yang diputuskan oleh 98 anggota juri, yang terdiri dari para ahli independen dari seluruh dunia, dari hampir 10.000 entri yang dikirimkan dari 52 negara.

Selama 67 tahun, iF Design Award telah diakui sebagai penanda kualitas untuk desain yang luar biasa. Label iF terkenal di seluruh dunia untuk layanan desain, dan iF Design Award adalah salah satu penghargaan desain terpenting di dunia. Kategori-kategori yang mendapat penghargaan mencakup disiplin-disiplin berikut: Produk, Kemasan, Desain Komunikasi dan Servis, Arsitektur dan Arsitektur Interior serta Konsep Profesional, Pengalaman Pengguna (User Experience/UX) dan Antarmuka Pengguna (User Interface/UI). Semua entri yang diberikan penghargaan ditampilkan pada iF World Design Guide dan dalam aplikasi desain iF.

Bobcat mengembangkan desain CWL L85 bekerja sama dengan sebuah perusahaan desain yang berbasis di Munich, Jerman, Lumod. “Kami senang CWL L85 telah memenangkan subkategori Otomobil/kendaraan dari iF Product Discipline Award, dan kami berterima kasih kepada Lumod karena peran pentingnya dalam memandu desain mesin baru ini. L85 adalah sebuah produk dari Bobcat Innovation Center di kampus Dobris dan telah dirancang untuk menetapkan tolok ukur kinerja pemimpin pasar baru di segmen pasar ini,” jelas Jaroslav Fišer, Product Line Director untuk rangkaian compact loader Bobcat untuk wilayah Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Dirancang untuk memudahkan penggunaan di pasar

CWL sering digunakan oleh operator-operator yang kurang berpengalaman, sehingga intuisi dan visibilitas maksimal mesin merupakan kunci untuk operasi yang percaya diri. Saat mengembangkan L85, Bobcat fokus pada optimalisasi kedua fitur ini – menghasilkan kap belakang yang pendek dan curam serta pintu-pintu kaca penuh di kedua sisi, yang memberikan visibilitas yang terbaik di kelasnya ke bagian belakang dan sisi-sisi mesin. Kamera tampak belakang dan lampu-lampu LED semakin meningkatkan visibilitas. Semua kontrol operator dikelompokkan di konsol samping, dengan joystick terhubung langsung ke sandaran tangan kursi (unik dalam kategori ukuran ini). Hal ini semakin meningkatkan kemudahan penggunaan dan kenyamanan.

“L85 juga membawa bahasa brand yang ikonik Bobcat ‘One Tough Animal’ ke pasar CWL. Bertenaga, gesit, kuat. Rangka  grill pintu belakang yang menonjol dalam warna oranye Bobcat adalah elemen fitur yang unik. Karya seni berbentuk 3D yang canggih – yang terdiri dari cap, nomor model, dan logo – adalah baru dan menggarisbawahi kekokohan mesin ini. Interiornya dilengkapi dengan elemen branding yang kuat yang menghubungkan eksterior dengan interior dan memberi operator rasa percaya diri bahwa Bobcat sangat bertenaga,” kata Jaroslav Fišer.

Bobcat memiliki portofolio loader terbesar

 

Spesifikasi Ringkas CWL L85:

Bucket standar           0.8 m3
Ukuran bucket            0.6 – 1.2 m3
Bobot operasi             5091 kg
Tinggi angkat             3250 mm
Tinggi kabin               2498 mm
Engine                       Bobcat D24
Tenaga engine           50.7 kW (68 HP)

Dengan memasuki kategori wheel loader, Bobcat kini memiliki portofolio loader terbesar di antara produsen mana pun di dunia. Compact wheel loader L85 ideal untuk banyak pekerjaan di berbagai industri. Mesin ini dapat digunakan dalam pekerjaan-pekerjaan konstruksi, lanskap, persewaan, industrial, limbah, daur ulang, dan pertanian, tetapi juga ideal untuk pekerjaan jalan, pembersihan salju, pemeliharaan, dan banyak aplikasi lainnya.

Model L85, yang diperkenalkan pada acara peluncuran revolusioner ‘Next is Now’ pada bulan Oktober 2020, sekarang dalam produksi penuh pada pabrik Bobcat di kampus Dobris di Republik Ceko. (Sumber: Bobcat)

Related posts