Alat Berat
Mining Press Release Top News

Epiroc akan akuisisi spesialis konversi baterai alat tambang

Epiroc akan mengakui FVT Research, perusahaan yang dikenal sebagai spesialis yang mengkonversi alat bertenaga diesel ke baterai listrik dan membuat mesin-mesin tambang versi listrik.

Loader Scooptram ST1030 Epiroc yang sebelumnya bertenaga diesel diubah oleh FVT menjadi mesin bertenaga baterai elektrik. Foto: Epiroc

Epiroc telah setuju untuk mengakuisisi bisnis dan aset-aset FVT Research Inc., sebuah perusahaan Kanada dengan keahlian dalam mengubah mesin pertambangan bertenaga diesel menjadi kendaraan-kendaraan bateri-elektrik.

FVT Research, yang berbasis di Vancouver, Kanada, merancang conversion kits diesel-ke-baterai dan membangun kembali mesin-mesin pertambangan ke versi listrik. Perusahaan tersebut baru-baru ini juga menjadi bagian dari proyek yang sukses untuk mengubah loader Epiroc Scooptram ST1030 yang bertenaga diesel menjadi mesin yang menggunakan baterai listrik. FVT Research memiliki sekitar 25 karyawan dan memiliki pendapatan pada tahun 2020 sebesar MCAD 4 (MSEK 27).

“Membawa tim yang kuat di FVT Research ke dalam Epiroc Group sangat cocok dengan strategi kami untuk menyediakan kendaraan-kendaraan baterai-listrik bebas emisi,” kata Helena Hedblom, Presiden dan CEO Epiroc, dalam rilis perusahaan ini, Senin (13/9).

“Pelanggan-pelanggan kami semakin menemukan manfaat signifikan yang datang dengan menggunakan kendaraan-kendaraan baterai-listrik, serta keahlian teknis dan kompetensi FVT Research akan menjadi aset utama bagi Epiroc karena kami terus memberikan lebih banyak solusi di bidang ini.”

Akuisisi ini diharapkan akan rampung pada paruh kedua tahun 2021 ini. (Sumber: Epiroc)

Berita Terkait

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More