26.3 C
Jakarta
Jul 12, 2020.
Business Press Release Top News

Gambar Suram Industri Peralatan Konstruksi Eropa

Survei terbaru yang dilakukan Komite Peralatan Konstruksi Eropa (Committee for European Construction Equipment / CECE) yang dirilis April lalu memberikan gambaran suram tentang pasar peralatan konstruksi di kawasan itu. Disebutkan, 61% OEM melaporkan mengalami penurunan signifikan dalam produksi dan 15% lagi produksinya nol.

Survei CECE itu menunjukkan bahwa OEM-OEM sedang menghadapi basis pelanggan yang sangat terkena dampak krisis kesehatan global COVID-19. Berdasarkan survei  itu terungkap bahwa hanya 5% kontraktor yang bekerja penuh, dan hanya 20% dealer dan 11% bisnis rental yang beroperasi dengan kapasitas penuh.

Proporsi pelanggan-pelanggan yang tidak bekerja sama sekali tetap rendah – kurang dari 5% dalam kasus kontraktor dan dealer – tetapi perusahaan-perusahaan rental jumlahnya signifikan, yaitu 15% yang berhenti.

CECE mengatakan bahwa dalam semua kategori survei kilat mengenai dampak COVID-19, ada kemunduran situasi yang jelas dibandingkan dengan bulan Maret lalu dan fokus saat ini pada permintaan pasar adalah tanda peringatan yang kuat bahwa yang terburuk belum datang untuk industri ini.

Dalam hal ekspektasi penjualan untuk tahun ini, 60% responden OEM memperkirakan terjadi penurunan antara 10% dan 30%, dengan 25% lagi memperkirakan penurunan lebih dari 30%. Sekitar 12% memperkirakan terjadi penuruhnan hingga 10%.

Produsen-produsen tersebut juga melaporkan tingkat penyerapan tenaga kerja dalam bisnis mereka, dengan hampir setengahnya melaporkan bahwa kurang dari 50% tenaga kerja normal mereka yang aktif. Hanya sepertiga dari mereka mengatakan bahwa 70-100% dari para pekerja mereka aktif, dan 22% melaporkan antara 50% dan 70% karyawan yang bekerja.

Dua pertiga dari pekerja tidak aktif didukung oleh langkah-langkah sementara pemerintah. (Sumber: cece.eu/khl.com)

172 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Related posts